Perseba Menang, Tapi Belum Tentu Lolos ke Final

691 views
image

Perseba

Maduracorner.com, Lamongan – Harapan Perseba Bangkalan untuk lolos ke Final Piala Gubernur 2012, cukup terbuka seiring kemenangan Perseba atas Deltras Sidoarjo, rabu sore (26/12) di Stadion Surajaya Lamongan. Namun dengan hanya berbekal kemenangan 2-1, tim berjuluk Laskar Suramadu tersebut harus menunggu hasil pertandingan terakhir antara Persela dengan Deltras hari jumat lusa.

Perseba memulai laga dengan optimisme tinggi. Bahkan skuad asuhan Nus Yadera ini terus menekan pertahanan Deltras sejak menit awal. Dan melalui setpiece bola mati, Danilo Fernando memberi gol perdana. Playmaker kenamaan ini berhasil menyarangkan gol setelah tendangan bebasnya ke pojok gawang Deltras gagal dihalau kiper tim kebanggaan Delta Mania tersebut. Babak pertama usai dengan keunggulan 1-0 untuk Perseba.

Target menang besar terus diusung pemain Perseba di babak II. Serangan demi serangan terus dilancarkan Danilo dan kawan-kawan. Maka gol kedua pun lahir. Lagi-lagi Danilo Fernando yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor. 2-0 untuk Perseba.

Namun paska keunggulan dua gol tersebut, Perseba seakan kehilangan gairah. Di sisi lain pemain Deltras mulai bangkit. Pertandingan kian menarik karena kedua tim mulai jual-beli serangan. Beberapa peluang berhasil diciptakan oleh masing-masing tim. Namun pemain Perseba mulai lengah dan menyisakan celah di lini belakang Perseba. Di menit ke 75, gol balasan

Deltras berhasil memperkecil ketinggalan mereka. Skor bertahan hingga peluit panjang wasit dibunyikan.

Kemenangan ini tentu patut disyukuri karena berhasil memimpin klasemen grup dengan poin 4. Namun skor 2-1 ini juga kurang menyenangkan bagi kubu perseba. Surplus 1 gol (2 gol memasukan dan 1 kemasukan) bisa dengan mudah dilewati oleh Persela Lamongan yang masih menyisakan satu pertandingan dengan bekal 1 poin di posisi runner up grup. Jika Persela menang dengan surplus dua gol saja, maka klub kebanggaan masyarakat Lamongan tersebut yang bakal mengambil alih pimpinan klasemen grup.

Hal ini sekaligus memberi jalan bagi asuhan Coach Gomez de Olievera tersebut untuk melenggang ke final Piala Gubernur yang kemungkinan besar akan berhadapan dengan Persebaya DU. Pertandingan terakhir grup rencananya akan dilangsungkan jum’at (28/12) mendatang, antara tuan rumah Persela melawan Deltras. Kita tunggu saja. (laz/ mad )

Email Autoresponder indonesia