Perseba Sukses Menjamu Persebo Dengan Skor Tipis 1-0

655 views
dihadapan pendukung militan K-Conk, PSB sukses menjamu Persebo. foto: krism/mc.com

dihadapan pendukung militan K-Conk, PSB sukses menjamu Persebo. foto: krism/mc.com

Perseba Menang Di SGB | oleh : krism

Maduracorner.com, Bangkalan-Perseba Super Bangkalan (PSB) nampaknya tak ingin terus meratapi keterpurukan menyusul kekalahan beruntun dari Persebaya dan Perseta. Hasil itu cukup menjadi lecutan bagi Laskar Suramadu untuk segera bangkit.

Dan itu mereka buktikan dalam laga lanjutan ke-30 pertandingan Divisi Utama Liga Indonesia sore kemarin di Stadion Gelora Bangkalan (SGB). Dihadapan suporter K-Conk yang terkenal militan, Tim dengan jersey loreng Merah Putih Hitam ini berhasil menekuk Persebo Bondowoso Sumekar dengan skor 1-0.

Meski bermain tanpa striker jangkung asal Brazil, Victor Da Silva menyusul cedera yang dialami, skuad asuhan pelatih Nus Yadera ini mampu menjaga keseimbangan permainan di tiap lini. Dengan memaksimalkan ball position melalui peran dua playmaker Danilo Fernando dan sang kapten Ferry Aman Saragih. Meski terkesan memperlambat tempo namun strategi itu cukup efektif. Terbukti berkali-kali daerah pertahanan Persebo terusik oleh penetrasi dua striker Perry N Somah dan Fandy Ahmad dari hasil kreasi Danilo dan Ferry.

Kreasi itu pula yang kerap membuat lini pertahanan Persebo kocar-kacir. Hingga akhirnya, pada menit ke-9 wasit Haryanto menunjuk titik putih di kotak gawang Anshori menyusul hands ball salah satu pemain Persebo yang berupaya menghalangi bola loop pass Perry N Somah. Dan eksekusi penalti ini tak disia-siakan oleh Danilo Fernando, tendangan terukur yang mengarah pojok kanan gawang Persebo tak mampu dijangkau oleh Anshori. Keunggulan 1-0 tuan rumah bertahan hingga jeda turun minum.

Untuk mengejar ketertinggalan, pada babak kedua, arsitek Persebo Bambang memutuskan untuk lebih mempertajam lini depan dengan menambah striker Syaiful Bahri serta memperkuat pertahanan dengan memasang defender jangkar berpostur tinggi gelap Monteka. Sebaliknya perseba hanya menjaga stabilitas lini tengah dengan menarik striker Fandi Ahmad dan memasukkan Rahmat di posisi gelandang. Sementara Danilo bergeser posisi lebih kedepan sebagai tandem Perry N Somah.

Hingga 20 menit sisa akhir waktu, jual beli serangan diperlihatkan oleh dua tim. Baik Perseba maupun Persebo sama-sama bermain lebih  terbuka. Peluang nyaris berbuah gol pun sering terjadi baik oleh Perseba maupun Persebo. Bahkan menjelang injury time, Perseba berkesempatan menambah keunggulan, hanya saja dua peluang terbaik dari penetrasi Perry N Somah yang hanya berhadapan dengan kiper Persebo itu belum mampu dikonversi menjadi gol. Kedudukan 1-0 untuk Perseba tetap bertahan hingga akhir pertandingan.(krs)

Email Autoresponder indonesia