Perseba Super Curi 1 Poin Dari Jember

977 views

 

Danilo Fernando bersama K-Conk. foto : dok mc.com

Danilo Fernando bersama K-Conk. foto : dok mc.com

Perseba Imbangi Tuan Rumah Persid | Oleh : Mamad el Shaarawy

Maduracorner.com, Jember – Pertandingan lanjutan Divisi Utama Grup III PT LI di Stadion Hadinotonegoro Jember berakhir imbang, kamis sore (23/05). Tuan rumah Persid Djember ditahan imbang tim tamu Perseba Super Bangkalan. Kedua tim bermain sama kuat dengan skor akhir 2-2. Dengan hasil ini, Persid gagal membalas kekalahan mereka, karena saat dijamu Perseba Super di Stadion Gelora Bangkalan, mereka kalah dengan skor telak 3-0.

Publik tuan rumah sempat tersentak di awal-awal babak I. Perseba Super yang datang sebagai tamu, mampu unggul lebih dulu pada menit 12. Gol ini berawal saat kiper Persid Pujiantoro meninggalkan gawangnya untuk menghalau bola. Namun ia gagal. Bola yang berhasil dikuasai Danilo Fernando lalu dioperkan ke Perry N Somah. Sang striker keling ini pun dengan mudah menceploskan ke gawang yang kosong. Laskar Suramadu pun unggul 0-1 hingga jeda babak II.

Tidak ingin malu di kandang sendiri, para pemain Persid langsung menggebrak sejak menit awal babak II. Usaha mereka pun berhasil. Berawal dari tendangan Singgih yang berhasil dihalau kiper Perseba Super Aditya Fajar, bola muntah langsung disambar pemain Persid lainnya. Bola rebound tersebut berhasil dikonversikan menjadi gol oleh Wildan Sudarmanto pada menit 47. Skor pun berubah sama kuat 1-1.

Setelah berhasil menyamakan kedudukan, skuad berjuluk Macan Raung tersebut kian gencar menyerang pertahanan Perseba Super. Tim Laskar Suramadu pun tak mau kalah. Maka pertandingan pun seperti jual beli serangan, karena kedua tim sama-sama menginginkan poin 3.

Namun anak-anak Jember yang beruntung. Mereka mampu kembali mencetak gol pada menit 55. Berawal dari aksi Singgih yang berhasil mengecoh 2 pemain lawan, bola langsung dioperkan ke Ibnu Suhadak. Eks pemain Persebaya yang berdiri bebas tanpa kawalan tersebut dengan tenang membobol gawang Perseba Super. Skor pun berubah 2-1 untuk tuan rumah.

Laga sepertinya akan menjadi milik Persid Djember. Karena unggul, mereka memilih bertahan. Ini membuat anak-anak Perseba Super leluasa menyerang. Pada masa injury time menit 90+2, berawal dari tendangan pojok terjadi kemelut di depan gawang Persid. Secara mengejutkan, Syaiful Bahri menjadi supersub. Ia berhasil menggetarkan jala gawang Pujiantoro melalui kepalanya. Dan Gol  !  Skor berubah 2-2 hingga peluit dibunyikan satu menit kemudian oleh wasit.(mad)

 

Email Autoresponder indonesia