Perseba Super Songsong Laga Melawan Deltras Sidoarjo

435 views

 

Danilo Fernando bersama K-Conk

Danilo Fernando bersama K-Conk

maduracorner.com, Bangkalan – Setelah memperoleh kemenangan beruntun dalam dua laga home di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Perseba Super Bangkalan akan menjalani laga away melawan tuan rumah Deltras Sidoarjo, senin mendatang (25/02). Namun pertandingan kali ini diprediksi tidak mudah. Selain berada di papan atas klasemen Divisi Utama Grup III, laga ini adalah home pertama bagi Deltras di depan pendukungnya sendiri.

Sebagai catatan, sejak memulai kompetisi divisi utama pasca degradasi dari ISL musim 2012 lalu, The Lobster selalu melakoni laga away sesuai jadwal. Dengan kata lain, mereka belum pernah tampil di depan pendukungnya sendiri, Delta Mania. Karena itulah, Deltras diprediksi akan banjir dukungan langsung di dalam stadion.

Hal inilah yang diwaspadai Danilo Fernando dan kawan-kawan. Belum lagi, Deltras yang tergusur posisinya sebagai runner up grup oleh Perseba Super. “Mereka tentu akan menargetkan kemenangan. Ini laga kandang perdana bagi mereka”, ujar Pelatih Perseba Super Nus Yadera.

Namun di sisi lain, tekanan bisa saja membuat anak-anak Sidoarjo itu tampil penuh beban.
Inilah yang mesti dimanfaatkan oleh anak-anak Bangkalan yang tampil tanpa beban setelah berhasil mengantongi nilai absolut 9 poin dari 3 kali pertandingan.

Masalah produktivitas gol, kedua kesebelasan masih terbilang seimbang. Laskar Suramadu lebih moncer dengan catatan 6 gol banding 1 kebobolan. Sedangkan The Lobster hanya bisa mengkreasi 4 gol minus 1 kebobolan. Catatan ini belum termasuk penghapusan statistik pasca pengunduran diri Persipas dari divisi utama liga indonesia karena masalah financial. Pengunduran diri Persipas tersebut otomatis juga menghapus poin kemenangan dan 1 gol deltras yang bersua dengan tim tersebut di pertandingan terakhir.

Menanggapi hal itu, pelatih Nus Yadera lagi-lagi tak terlalu memusingkannya. Menurut dia, persiapan tim besutannya lebih penting daripada menghitung kekuatan lawan. “Kita fokus ke persiapan tim saja”,pungkasnya kala dihubungi melalui telphon selulernya. (laz/mad)