Perseba Yakin Lolos Di-Runner Up

589 views
Logo Perseba Super

Logo Perseba Super

Mengukur Kans Perseba | oleh : Lazamalover

Maduracorner.com, Bangkalan – Kans Perseba Super Bangkalan (PSB) untuk finish diurutan 2 masih sangat terbuka. Meski sama-sama mengantongi poin 18 atau sejajar dengan raupan PSBK Blitar, peringkat klasemen PSB masih tertahan di posisi 3 atau belum menggeser PSBK di-runner up karena masih kalah selisih gol. Namun tim besutan Nus Yadera itu memiliki lebih banyak pertandingan sisa.

Itu belum termasuk partai away yang belum dilakoni George Dakar Mitchell cs ke kandang Persebaya, pemuncak klasemen sementara.

Di sisi lain, kemenangan besar atas Deltras Sidoarjo Senin (13/5) lalu diyakini menjadi modal kuat untuk mendongkrak motivasi PSB. Karena itu, Laskar Suramadu optimis akan menuai 4 poin pada 2 laga away ke kandang Persid Jember dan Persekam Metro FC. Dengan estimasi, 3 poin bakal dibawa pulang dari Jember dan 1 poin dari stadion kanjuruhan, Malang – kandang Persekam Metro FC.

Sementara di 2 laga kandang berikutnya, PSB mentarget poin seri kala menjamu PSBK Blitar mengingat sulitnya memprediksi penampilan Laskar Peta. Karena tim asal kota Blitar ini juga pernah menggusur Deltras dari persaingan 3 besar grup III.

Di partai terakhir, Danilo Fernando dan kawan-kawan akan tampil all out dan merebut 3 poin penutup dari tamunya, Perseta Tulungagung.

Kedigdayaan Persebaya dari posisi pemuncak klasemen sepertinya sulit disaingi. Selain sudah jauh meninggalkan pesaing-pesaingnya dengan 23 poin atau selisih 5 poin dari runner up grup, PSBK, Bajol Ijo -julukan Persebaya, masih memiliki 5 pertandingan tersisa.

Diperkirakan tim besutan Tony Ho itu akan menjalani 3 laga home dan 2 away itu dengan tambahan 13 poin termasuk 3 poin kemenangan saat menjamu PSBK di kandang, yang diharapkan akan membantu memuluskan langkah PSB menemani Persebaya lolos ke babak berikutnya.

Manajer PSB, Ayu Sartika bertekad akan memaksimalkan 4 laga yang tersisa di grup III. 2 laga away berikutnya akan menjadi langkah awal untuk membuka lebih lebar lagi kemungkinan tersebut.

“Paling tidak ada poin tambahan dari dua laga away ke kandang Persid dan Persekam. Dengan demikian kami akan melakoni 2 laga home tersisa dengan all out,” ujarnya saat ditemui usai pertandingan awal pekan kemarin.(las/krs)

 

Estimasi Poin Sisa Pertandingan PSB menurut Ayu Sartika, Manajer PSB
3 poin away vs Persid
1 poin away vs Persekam
1 poin home vs PSBK
3 poin home vs Perseta

Poin saat ini 18 +8 = 26

Prediksi Poin Sisa Pertandingan PSBK versi penulis
3 poin home vs Persebo
1 poin away vs PSB
Prakiraan poin away vs Persebaya
Poin saat ini 18 + 4 = 22

Prediksi Poin sisa Persebaya versi penulis
3 poin home vs deltras
1 poin away vs Persekam
3 poin away vs Persid
3 poin home vs perseta
3 poin home vs PSBK
Poin saat ini 23 +13= 36

Email Autoresponder indonesia