Persebaya Kalahkan Madura United

455 views

Madura United kalah 0-1 ketika melawan Persebaya Surabaya. (FOTO: IG Maduraunited.fc)

SURABAYA, MADURACORNER.COM-Persebaya Surabaya berhasil mengalahkan Madura United dalam leg pertama semifimal Piala Presiden 2019. Pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) itu berakhir dengan skor 1-0, Rabu (3/4/2019).

Persebaya maupun Madura United cenderung tampil sangat hati-hati di babak pertama. Kedua kesebelasan yang memiliki sederet pemain bintang, nyaris tidak meciptakan peluang.

Persebaya langsung bikin gebrakan di awal babak kedua. Damian Lizio mengirim umpan silang yang gagal disambar oleh rekannya di kotak penalti. Bajul Ijo kembali menekan di menit ke-53, Lizio menyodorkan bola ke arah Syaifuddin, yang langsung mengirim umpan silang ke tiang jauh. Otavio Dutra berhasil meneruskan bola, tapi belum mengarah ke gawang.

Dejan Antonic akhirnya memainkan Andik Vermansah di menit ke-55 untuk menambah daya gedor Madura United. Andik langsung mengancam tiga menit berselang lewat tembakan jarak jauh yang dengan mudah ditangkap Miswar Saputra.

Manuchekhr Jalilov membuat Bonek bersorak kegirangan pada menit ke-64. Pemain bernomor punggung 63 itu, menyambar bola umpan lambung dari Amido Balde dengan sundulan. Persebaya memimpin 1-0.

Madura United tampil lebih ngotot setelah tertinggal. Di sisi lain, Persebaya lebih banyak menyerang lewat serangan balik cepat. Gol tambahan tak tercipta di sisa waktu. Persebaya menuntaskan permainan ini dengan kemenangan 1-0. (*)

Penulis: Riyan Mahesa

Editor: Ahmad