Persesa Cemerlang, Trunojoyo Turun Gunung

691 views

 

222010_299425843524916_1371330521_n

Derby Madura Diprediksi berjalan Panas | Oleh : Achmad Baiquni

Maduracorner.com, Sampang – Kemenangan Persesa Sampang di laga pembuka lanjutan kompetisi divisi II putaran 3 BLAI membuat publik sepak bola Sampang tersengat. Selain mengantarkan Laskar Trunojoyo memuncaki klasemen sementara grup P, kemenangan 0-1 tersebut juga terasa lebih spesial karena direbut dari tuan rumah Bajol Ijo Surabaya.

Hal inilah yang melatarbelakangi prediksi akan panasnya laga kedua Persesa melawan klub sesama Madura, Perssu Sumenep besok (21/11). Merebut poin sempurna untuk memastikan diri lolos ke babak berikutnya, memotivasi Persesa untuk memenangkan laga bertajuk Derby Madura tersebut. Untuk mewujudkan mimpi tersebut, Trunojoyo Mania –suporter Persesa, berencana akan ngongghai Surabaya, tempat digelarnya pertandingan.

“Pertandingan pertama kami memang tidak datang untuk mempersiapkan diri di laga derby ini,” ujar Ricky Sadega, salah satu pentolan Trunojoyo Mania.

Pria asal kecamatan kota Sampang itu juga mengatakan bahwa pihak pengurus klub sudah menyiapkan kendaraan bagi anggota Trunojoyo yang akan ngongghai Surabaya. Namun tingginya animo suporter membuat kendaraan yang digratiskan tersebut sudah terisi penuh.

“Pengurus memang menyediakan kendaraan bagi Trunojoyo yang mau ikut mendukung Persesa. Tapi semua kursi sudah habis dipesan,” imbuh Ricky.

Meskipun pertandingan diprediksi akan berjalan dalam tensi tinggi, namun kedua kelompok supporter (Trunojoyo dan Peccot Mania Sumenep) memastikan tidak akan berpengaruh pada aksi di tribun stadion. Slogan “Satu Madura Satu” yang disuarakan kedua kelompok suporter, menjadi jaminan khusus bahwa laga ini akan berjalan aman terkendali.(bai/krs)

Email Autoresponder indonesia