Sabtu, 2 November 2013 - 02:23:55 WIB
Bookmark and Share
Persesa-Perssu Berbagi Grup “Neraka”
Persesa Sampang saat melakoni pertandingan melawan Perseftim Flores Timur di Stadion A. Yani Sumenep pada putaran I lalu. foto: ubai/mc.com

Persesa Sampang saat melakoni pertandingan melawan Perseftim
Flores Timur di Stadion A. Yani Sumenep pada putaran I lalu. foto: ubai/mc.com

 

Trunojoyo Mania Tetap Optimis Lolos 12 Besar | Oleh : Achmad Baiquni

Maduracorner.com, Sampang – Babak 24 besar akan terasa begitu berat bagi dua wakil Madura di kompetisi divisi II, Persesa Sampang dan Perssu Sumenep. Tidak seperti pada putaran sebelumnya yang digelar di Sumenep, kedua klub tersebut kali ini harus bermain di luar Madura untuk merebut masing-masing 1 tiket lolos ke babak 12 besar.

Tak hanya itu,  tim kuat, Bajol Ijo Surabaya yang bertindak sebagai tuan rumah, sudah siap mengganjal langkah  2 wakil pulau garam tersebut di grup P. Selain Bajol Ijo, satu tim lain yang juga menghuni grup P adalah Jember United. Tim ini jelas tak bisa dianggap remeh. Kontribusi 2 pemainnya di timnas U-19 yaitu Sabeq Fahmi dan Paulo Sitanggang, cukup menjadi bukti bahwa pembinaan usia dini yang dimiliki Jember United terbilang cukup baik.

Kendati harus berjibaku di grup “neraka”, namun Trunojoyo Mania-suporter Persesa, mengaku optimis timnya akan tetap melanggeng ke babak 12 besar.

“Memang cukup berat, tapi sebagai pendukung, kita harus tetap optimis,” ujar Ricky Sadega salah seorang anggota trunojoyo.

Kegagalan di babak ini tentu akan berimbas negatif pada target promosi divisi I yang telah diusung oleh manajemen kedua tim. Apabila hal itu terjadi, bukan tidak mungkin musim depan 3 wakil Madura akan bertemu di kompetisi divisi II, menyusul kans promosi tim asal Madura lainnya, Perseba Bangkalan yang tengah moncer di kompetisi divisi III.

Babak 24 besar ini rencananya akan dihelat dua pekan mendatang. Khusus grup P, akan dipertandingkan di 2 stadion yaitu Bumimoro Perak dan Karang gayam yang terletak di komplek Stadion Gelora 10 Nopember Surabaya.(bai/krs)

Facebook Comments

Kirim komentar anda

(wajib diisi)

(wajib diisi)