Persiapan Pengamanan Pemilu 2019, Polres Bangkalan Periksa Kendaraan dan Senpi

Kapolres Bangkalan AKBP Boby Pa’ludin Tambunan memeriksa kesiapan kendaraan dinas. (FOTO: Riyan Mahesa)

BANGKALAN, MADURACORNER.COM- Polres Bangkalan menggelar apel gelar peralatan dalam rangka Operasi Mantap Brata Semeru 2018. Pengecekan kendaran dan senjata api (senpi) tersebut, untuk memastikan kelaikan dan kesiapan pengamanan pemilihan umum (pemilu) 2019.

“Kendaraan roda dua maupun roda empat, termasuk senpi rata-rata dalam kondisi siap pakai. Namun, ada satu, dua kendaraan yang perlu diperbaiki,” terang Kapolres Bangkalan, AKBP Boby Pa’ludin Tambunan, Selasa (2/10/2018).

Menurutnya, masih banyak waktu untuk membenahi kendaraan yang perlu dilakukan perbaikan. Sehingga, saat proses pengamanan pemilihan presiden (pilpres), dan pemilihan legislatif (pileg) 2019 nanti, semua peralatan sudah dalam kondisi prima.

“Kami juga mendapat tambahan 6 unit motor trail, dan 5 unit untuk kendaraan kamtibmas serta 2 unit mobil sedan untuk kegiatan patroli dari Polda Jawa Timur,” terang Boby.

Mantan Kasubdit III Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Ditreskrimum Polda Jawa Timur itu menuturkan, selain kendaraan dinas roda dua dan roda empat, Polres Bangkalan juga mendapat tambahan senapan serbu jenis SSI-V2 dan peralatan dalmas seperti tameng serta perlengkapan lainnya.

“Secara keseluruhan, peralatan kendaraan dan senpi cukup memadai untuk digunakan dalam pengamanan pemilu 2019,” tandas Boby. (*)

Penulis: Riyan Mahesa

Editor: Ahmad