Persiapan Satu Bulan, Perseba Tak Ubah Target Di Piala Nusantara

Pemain Perseba saat berlatih di lapangan alun-alun utara Bangkalan-foto: Ubai/MC.com

Pemain Perseba saat berlatih di lapangan alun-alun utara Bangkalan-foto: Ubai/MC.com

Hanafing : “Bangkalan Tak Punya Pilihan Lain” | Oleh : Achmad Baiquni

Maduracorner.com, Bangkalan – Tak memiliki wakil di liga profesional pasca take over Perseba Super Bangkalan (PSB) ke Samarinda, membuat PSSI Bangkalan tak punya pilihan lain selain mengantarkan Perseba Bangkalan meraih hasil sempurna di Piala Nusantara mendatang. Hal itu dilontarkan pelatih Perseba Bangkalan, Hanafing.

Kepada maduracorner.com, pria yang berdomisili di Surabaya itu mengaku akan mengerahkan seluruh kemampuannya untuk mengantarkan Septian Nugroho dan kawan-kawan merebut tiket promosi ke kompetisi Divisi Utama musim ini.

“Ini pertaruhan besar. Jangan sampai orang luar menganggap kita hanya mampu bangun stadion saja. Bangkalan tak punya pilihan lain selain promosi ke Divisi Utama musim ini.” Ujar Hanafing, Jumat (28/3).

Disinggung mengenai persiapan anak asuhnya, Hanafing mengaku bahwa saat ini tengah berkonsentrasi meningkatkan kemampuan fisik pemainnya selain melakukan seleksi beberapa pemain tambahan.

“Latihan sementara difokuskan pada ketahanan fisik sembari memantau beberapa calon pemain tambahan. Awal bulan april kami sudah siap try out.” Imbuhnya.

Sementara itu, menanggapi keputusan pihak pengelola Piala Nusantara yang memberikan ketentuan bahwa kompetisi akan diikuti oleh pemain bebas usia, Hanafing mengaku tak terlalu mempermasalahkan. Kendati timnya dihuni pemain U-21, namun pria kelahiran Makasar itu tidak berencana melakukan perombakan tim.

“Kami sudah mantap dengan komposisi ini. Bukan tanpa alasan, beberapa klub usia matang sudah kami jajaki dan hasilnya sangat memuaskan.” Pungkasnya sembari me-review kegemilangan anak-anak asuhnya saat menahan imbang Terengganu FA (klub liga Malaysia) 1-1 akhir tahun lalu dan merepotkan Persebaya Surabaya beberapa pekan lalu dengan skor 1-0. (bai/shb)

Email Autoresponder indonesia