Persiapan Siaga Banjir, Tim Reaksi Cepat BPBD Bangkalan Benahi Perahu Karet

image

tim Reaksi Cepat BPBD saat membenahi perahu karet-foto: anto/MC.com

Bangkalan,Maduracorner.com– Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Bangkalan mulai  melakukan  persiapan siaga banjir dengan membenahi perahu karet yang selama ini disimpan digudang Logistik BPBD. “Yang membenahi perahu adalah  tim reaksi cepat BPBD, pembenahan perahu karet ini dimaksudkan jika sewaktu-waktu terjadi bencana kita langsung siap,” kata Kepala BPBD kabupaten Bangkalan,Wahid Hidayat, Minggu (16/11/2014) 

Dijelaskan dia, perahu karet tersebut disediakan untuk  membantu mengevakuasi masyarakat yang tinggal di perkotaan jika sewaktu-waktu terjadi bencana Banjir. “Perahu karet hanya  untuk.mengevakuasi korban bencana banjir yang ada didalam  Perkotaan saja,” katanya.

Dikatakan Wahid Hidayat, setalah dibenahi perahu karet ini  akan digunakan untuk mengecek medan. “KIta siapkan terlebih dahulu,  takut ada yang bocor setelah  siap nanti kita akan neninjau medan,  1 perahu karet berisi 8 orang. Ini untuk mengevakausi korban bencana banjir,” tuturnya.

Kepala BPBD Bangkalan  menghimbau jika terjadi bencana langsung melapor  ke  RT/RW, Lurah dan camat. “Saya himbau kepada masyarakat agar waspada, dan Kalau terjadi bencana di desa, laporkan segera¬† ke kepala desa dan kantor kecamatan agar segera ditindaklanjuti,” pungkas  Wahid Hidayat.

Penulis  : Anto
Editor.   : Sohib

Email Autoresponder indonesia