Persitangsel Dihajar 5 Gol Tanpa Balas !

849 views
Para Pemain Perseba Bangkalan Sedang Mendengarkan Briefing Dari Tim Pelatih. foto:mamad/mc.com

Para Pemain Perseba Bangkalan Sedang Mendengarkan Briefing Dari Tim Pelatih. foto:mamad/mc.com

Seharusnya Bisa Lebih Banyak Gol Lagi | Oleh Mamad el Shaarawy

Maduracorner.com, Bangkalan – Nilai sempurna kembali dipetik Perseba Bangkalan saat menjalani laga kedua Putaran III Divisi III Zona Jawa. Mereka mampu membekap Persitangsel Tangerang Selatan dengan 5 gol tanpa balas di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), jumat malam (10/1).

Sejak menit awal babak I, coach Hanafing langsung menginstruksikan anak asuhnya bermain menyerang. Para pemain yang diturunkan sama persis saat menjalani laga perdana melawan Persab Brebes. Pergerakan Riki Hamzah sebagai striker serta M Ridho di posisi second striker mampu merepotkan lini belakang lawan.

Lambat laun, pertahanan Persitangsel mulai kedodoran. Akibatnya, mereka membuat kesalahan sendiri yang berujung gol pada menit ke 14. Berawal serangan Perseba dari sayap, bola mengenai tangan salah satu pemain Persitangsel. M Fahmi yang bertindak sebagai eksekutor, mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Skor berubah 1-0 untuk Laskar Ke’ Lesap.

Tak menunggu lama, gol kedua Perseba kembali tercipta dari kaki M Fahmi. Sebuah umpan dari Imam Bagus dari sektor sayap kiri, mampu diteruskan dengan sempurna oleh Fahmi. Bola pun bersarang ke gawang Persitangsel yang dijaga Arif Zulkarnain. 2-0 untuk Perseba.

Petaka bagi Persitangsel tak berhenti disitu saja. Skuad asuhan coach Solihin tersebut malah kehilangan 1 pemain akibat kartu merah pada menit 22. Rezaldi Hehanusa diusir wasit setelah terlihat jelas melakukan talking kasar dari arah belakang ke kaki Imam Bagus.

Berkurang 1 pemain, mereka makin tersiksa. Maka 8 menit kemudian, mereka kembali kebobolan. Gol di menit 30 ini berawal dari permainan one two antara Ridho dan Riki. Kolaborasi dua pemain depan Perseba tersebut diakhiri tendangan keras Ridho. Skor pun menjadi 3-0.

Pada saat babak I memasuki injury time, Perseba masih sempat menambah gol keempat. Sebuah tendangan sudut oleh Fahmi mengakibatkan kemelut di depan gawang Arif Zulkarnain. Ridho yang tak terkawal, langsung menendang bola keras kea rah gawang. Arif Zulkarnain sempat menepis, namun laju bola terlalu kencang dan tetap membobol gawangnya.

Merasa sudah unggul telah, para pemain Perseba di babak II mulai bermain santai. Meski demikian, Septian Nugroho dkk tetap konsisten menyerang. Berbagai variasi serangan mereka lakukan. Baik melalui umpan crossing lewat sisi sayap maupun permainan one two  dari sektor tengah. Sejumlah peluang tercipta. Namun selalu gagal.

Sebaliknya, para pemain Persitangsel yang banyak mengandalkan serangan balik seperti terlihat frustasi. Aliran bola mereka dengan gampang dipatahkan lini tengah Perseba maupun mudah digagalkan barisan belakang yang dikomandoi Zaenuri – Septian. Duo centreback Perseba ini memang bermain tanpa celah. Maka bisa ditebak, kiper Perseba Ahmad Rizki nyaris tak bekerja berat.

Meski begitu, anak-anak muda Laskar Ke’ Lesap tersebut masih mampu menambah 1 gol lewat kaki Su’udi pada menit 77. Striker asli Bangkalan yang masuk menggantikan Riki Hamzah ini, mencetak gol lewat tendangan keras setelah menerima umpan dari lini tengah.

Hingga peluit panjang dibunyikan wasit, skor 5-0 bertahan untuk kemenangan Perseba Bangkalan. Dengan kemenangan ini, Perseba semakin kokoh di posisi puncak klasemen (lihat data dibawah). Sementara di pertandingan lain, Persab Brebes yang dipertandingan perdana kalah dari Perseba, mampu menang 2-0 dari Benfica FC Karawang.(mad)
Hasil Pertandingan Hari Jumat (10/1):
Persab Brebes 2 vs 0 Benfica FC Karawang
Persitangsel 0 vs 5 Perseba Bangkalan

Klasemen Sementara Putaran III Divisi III Zona Jawa

Perseba Bangkalan 2 0 0 9-1 6

Persab Brebes 1 0 1 2-4 3

Persitangsel 1 0 1 2-6 3

Benfica FC 0 0 2 1-4 0

 

Email Autoresponder indonesia