Perssu Bekuk Persipal di Laga Perdana

804 views
image

Liga Nusantara Perssu Sumenep vs Persipal Palu di Stadion A Yani Sumenep

 
maduracorner.com, Sumenep
– Perssu Sumenep sedang memulai kampanye besar mereka, yakni lolos ke Divisi Utama musim 2015 mendatang. Ambisi itu tampaknya masih berjalan di track yang benar. Setidaknya melihat hasil laga perdana babak 24 Besar Grup 5 Liga Nusantara 2014 yang digelar di Stadion A Yani Sumenep minggu (9/11/2014) sore.
 
Bertanding di laga perdana, La Umbu dkk mampu menang tipis dari Persipa Palu dengan skor 2-1. Dua gol tim Kuda Terbang dihasilkan Nana Perdana dan Sandrian. Sementara gol lawan dipersembahkan Rifandi Saat di menit injury time babak I.

Pada pertandingan yang dipimpin Andi Asri asal Makassar ini, Perssu langsung menggebrak sejak menit pertama. Upaya menekan lawan mulai awal laga ini langsung menghasilkan skor. Berawal dari umpan silang dari sisi kanan, Nana Permana mampu mengkonversikannya menjadi gol pada menit 8 lewat heading keras.

Persipal pun tak tinggal diam. Mereka berusaha membalas. Sayang, serangan mereka selalu berhasil dihalau pemain Perssu.

Sementara skuad asuhan Budiharjo Thalib tersebut juga tidak mengendorkan serangan. Bahkan mereka mampu menggandakan keunggulan pada menit 41. Diawali dari kecerdikan pemain senior, La Umbu yang mengirimkan umpan terobosan ke Sandrian. Umpan ini mampu mengecoh 3 pemain lawan. Sandrian yang menerima umpan matang, langsung melakukan tendangan volley setelah melihat kiper Persipal terlanjur maju meninggalkan gawangnya. Gol! Skor pun berubah menjadi 2-0 untuk Perssu.

Meski begitu, para pemain Persipal tidak menyerah. Mereka tetap meladeni permainan cepat tim tuan rumah. Hasilnya, tim asuhan pelatih Kamaruddin ini mampu memperkecil kedudukan menjadi 2-1. Gol yang diciptakan Rifandi Saat ini lahir di menit 46 atau masa injury time babak I.

Di babak II, tim tamu makin bersemangat. Mereka pun gencar mengurung pertahanan Perssu. Apalagi, tim tuan rumah mulai menurunkan tempo permainan karena sudah merasa unggul dan cenderung lebih bertahan.

Serangan bergelombang Persipal bahkan membuat panik lini belakang Perssu. Pada menit 51, pemain Perssu nyaris membuat gol bunuh diri akibat miskomunikasi. Beruntung bola yang meluncur pelan ke mulut gawang berhasil ditepis kiper dan hanya melahirkan tendangan sudut saja.

Tim tamu terus melakukan serangan. Termasuk dari sisi kedua sayap melalui umpan-umpan silang. Namun selalu gagal menyamakan skor. Begitu pun skuad Perssu, mereka juga gagal menambah gol. Dan hingga peluit panjang dibunyikan wasit, skor 2-1 tetap bertahan untuk keunggulan tim Kuda Terbang asal Sumenep, Madura tersebut. (mad)
 
Penulis: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia