Perssu Menangi The Battle of Madura

836 views
 PERSESA Sampang(1)

Kalahkan Persesa dengan skor 3-2 | Oleh Mamad el Shaarawy

Maduracorner.com, Sumenep– Ambisi Perssu Sumenep untuk memuncaki klasemen Grup H Divisi II terpenuhi. Dalam laga bertajuk The Battle of Madura, tim berjuluk Laskar Kuda Terbang tersebut menang 3-2 atas Persesa Sampang di Stadion A Yani Sumenep, kamis sore (03/10). Meski demikian, kedua tim kebanggaan masyarakat Madura di level kompetisi amatir ini sama-sama memastikan lolos ke putaran berikutnya.

Pertandingan yang mempertemukan kedua tim langsung diwarnai aksi saling serang sejak menit pertama. Hal ini dikarenakan kedua tim berebut menjadi pemuncak klasemen. Pada menit ke 2, Perssu langsung memiliki peluang. Namun tendangan striker Reza masih melebar.

Sementara Persesa bukannya tidakmempunyai peluang. Melalui aksi counter attack, serangan tim berjuluk Laskar Trunojoyo sering membahayakan gawang Perssu. Namun selalu kandas di barisan pertahanan maupun berhasil diantisipasi oleh penjaga gawang Perssu.

Serangan yang digencarkan oleh pemain Perssu akhirnya berbuah hasilpada menit 21. Sebuah tendangan bebas yang dilakuka oleh Tamo bisa membobol gawang Persesa. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan anak asuh Suwandi HS tersebut.

Sayangnya, skuad Perssu malah mengendorkan serangan. Hal ini dimanfaatkan dengan baik skuad Persesa. Pada menit ke 37, Koko itu berhasil menjebol gawang Perssu. Gol dari pemain dengan nomer punggung 19 tersebut membuat skor menjadi kembali imbang 1-1.

Kondisi ini membuat mental skuad Persesa meningkat. Mereka makin gencar melakukan serangan kepada tim tuan rumah. Menjelang berakhirnya babak pertama usai, pemain Persesa kembali merobek gawang Perssu utuk yang kedua kalinya melalui kaki Ikram pada menit ke 41. Skor 1-2 ini menjadi hasil babak I.

Perssu langsung melakukan inisiatif serangan mulai awal babak II. Mereka tampaknya tidak ingin malu di kandang sendiri. Babak kedua baru berjalan 10 menit, tim tuan rumah akhirnya bersorak ketika Malik Rizaldi menjebol gawang Persesa Sampang pada menit ke 55. Skor kembali sama kuat 2-2.

Gol ini memantik semangat Perssu Sumenep. Serangan demi serangan terus mereka lakukan. Upaya tersebut membuahkan hasil. Hal ini terjadi ketikan striker tuan rumah, Faizal berhasil menyundul dengan sempurna bola hasil umpanan Danny Alvianes dari sayap kanan. Dan Gol! Sundulan tersebut membuat Perssu unggul 3-2 pada menit ke 81. Gol itu pun menjadi gol penutup.

Perssu Sumenep pun kokoh di puncak klasemen Grup H dengan poin sempurna dari 3 kali pertandingan. Sementara Persesa Sampang tetap di posisi runner dengan 6 poin. Di pertandingan lain, Perseftim Flores Timur hanya bermain imbang 0-0 dengan Pers Soe Kabupaten Timor Tengah. Kedua tim asal Nusa Tenggara Timur ini menempati posisi 3 dan 4 di Grup H Divisi II. (mad)

Klasemen Akhir Grup H Divisi II
1. Perssu Sumenep                  3 3 0 0 (9-2) 9
2. Persesa Sampang                 3 2 0 1 (4-3) 6
3. Perseftim Flores Timur        3 0 1 2 (0-3) 1
4. Pers Soe Timor Tengah       3 0 1 2 (0-5) 1

Email Autoresponder indonesia