Perssu Optimis Bisa lanjutkan kompetisi ke DIvisi II

649 views

Perssu Optimis | oleh : Ubai

Maduracorner.com, Sumenep – kepastian lolosnya perssu sumenep ke divisi II kompetisi liga indonesia tak membuat tim pelatih bisa ongkang-ongkang kaki. Pasalnya tim berjuluk laskar jokotole itu harus menjalani beberapa pertandingan sisa di divisi III.

Meskipun target kemenangan sudah tak menentukan promosi tim, namun absen dalam laga tersebut bisa dibilang mundur dari kompetisi dan tim harus melorot kembali ke kasta terbawah divisi III. Pelatih kepala Perssu sumenep, bambang sumantri mengatakan bahwa tim besutannya sudah siap melanjutkan kompetisi.

Meskipun masih menunggu release dari badan liga amatir indonesia (BLAI) selaku operator kompetisi, namun bambang berani memastikan bahwa timnya dalam keadaan ready. “Kami pastikan tim siap. Tinggal menunggu jadwal dari BLAI saja.” Terangnya saat dikonfirmasi melalui ponselnya, sabtu lalu (2/2).

Sementara itu, peccot mania yang notabanenya suporter asal sumenep mengaku siap memberikan dukungan bagi Perssu di divisi II mendatang.

Statusnya sebagai klub yang identik dengan kabupaten paling timur pulau madura itu menjadi alasan utama mengalirnya dukungan dari peccot mania. “Kami siap dukung. Meskipun masih di divisi II, tapi perssu sudah menjadi indentitas kota kami” ujar yusuf ismail, pembina peccot mania.

Yusuf juga menambahkan bahwa komitmen tersebut sebenarnya sudah dimulai sejak Perssu masih berlaga di divisi III musim lalu. Bahkan saat bertanding di Jember, komunitas dengan warna kebesaran kombinasi hitam – hijau itu juga terlihat memenuhi tribun penonton di stadion tempat pertandingan berlangsung.

“Sebenarnya komitmen kami sudah dimulai sejak divisi III lalu. Saya berharap tradisi naik kasta bisa dijaga oleh tim kebanggaan masyarakat sumenep ini” imbuh pria yang akrab disapa kang ucup itu.(laz/min)

Email Autoresponder indonesia