Perssu Sumenep Berubah Nama Menjadi Perssu Madura United

1536 views
image

Tim Perssu Sumenep, Laskar Kuda Terbang Dari Ujung Timur Pulau Madura

Bangkalan, maduracorner.com – Perubahan besar dilakukan manajemen Perssu Sumenep guna mengarungi pentas kompetisi Divisi Utama 2015. Mereka tampaknya tidak main-main meski berstatus tim promosi yang baru mentas dari Liga Nusantara. Salah satunya adalah melakukan kerjasama dengan PT Pojur Madura, perusahaan yang selama 3 tahun terakhir menjadi pengelola Persepam Pamekasan.

Kepastian tersebut didapat dari Achsanul Qasasi yang diketahui sebagai pemilik perusahaan tersebut.  “Ya betul”,jawab pria asal Sumenep tersebut singkat melalui blackberry messanger, minggu (18/01/2015).

Namun sayang, pertanyaan lanjutan dari kru maduracorner.com terkait kerjasama ini belum dijawab oleh yang bersangkutan. Termasuk siapa manajer klub Perssu Madura United nantinya. Hal ini penting guna mengetahui siapa nahkoda klub yang akan berperan sangat vital bagi perjalanan tim sepanjang kompetisi.

Pastinya bukan Achsanul Qasasi. Karena yang bersangkutan tidak bisa memegang jabatan yang bersinggungan langsung dengan publik. Hal ini dikarenakan AQ kini menjabat posisi penting di lembaga tinggi negara, yakni sebagai anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

Untuk diketahui, sebelumnya PT Pojur Madura United menjadi pengelola klub Persepam selama 3 musim kompetisi. Yakni sejak awal 2012 hingga 2014. Kala itu, Persepam baru saja promosi ke Divisi Utama dari Divisi I Liga Indonesia hingga kemudian promosi ke ISL dan kembali degradasi ke Divisi Utama.

Kini setelah menyandang status pengelola Perssu, bisakah PT Pojur mengulang kesuksesan mereka membawa klub yang dinaunginnya ke ISL? Kita tunggu saja. Namun yang pasti, aka nada derby Madura untuk kompetisi Divisi Utama 2015 mendatang. Yakni Perssu Madura United dan Persepam Madura Utama yang kini dikelola PT Jempol Madura Utama. (mad)

Penulis: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia