Pertahankan Adipura Kecana, Pejabat Bersih-bersih Sungai

573 views
Wabup Bangkalan, Mondir A Rofii saat membersihkan sungai Ring Road-foto: A Shohib/MC.com

Wabup Bangkalan, Mondir A Rofii saat membersihkan sungai Ring Road-foto: A Shohib/MC.com

Memasuki P2 Adipura I Oleh : A.Shohib

Maduraccorner.com,Bangkalan– untuk mewujudkan kabupaten Bangkalan sebagai kota Adipura Kencana, Wakil Bupati Bangkalan, Mondir A Rofii bersama sejumlah pejabat dilingkungan pemkab Bangkalan malakukan aksi Bersih bersih di bantaran sungai jalan Halim Perdana Kusuma (Ring Road Bangkalan). Selain Wabup, 2 kompi pasukan dari Kodim 0829 Bangkalan dan 1 kompi pasukan Polres bangkalan turut serta membersihkan sungai sepanjang 1 km tersebut.

Wakil Bupati Bangkalan, Mondir A Rofii mengatakan, aksi bersih-bersih sungai itu dilakukan secara serentak bersama pejabat dilingkungan Satuan Kerja Perangkat Dinas (SKPD) dibantu dengan anggota TNI dan Polri. “Hari ini kita lakukan bersih-bersih secara seretak, nanti pembersihan ini akan dilanjutkan oleh masyarakat, dan setelah semuanya bersih, kita harapkan mendapat piala Adipura Kencana,” terang Mondir, Jumat (21/03).

Wabup Bangkalan ini mengharapkan, agar di masa yang akan datang masyarakat Bangkalan ikut serta menjaga kebersihan. “Kedepean bagaimana kota Bangkalan ini
Bersih dan sehat, karena jika Bangkalan meraih piala Adipura lagi maka akan berimbas kepada kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala BLH Bangkalan, Tomy Feryanto mengatakan, aksi bersih-bersih bersama ini dilakukan untuk menghadapi penilai Adipuara Kecana Tahap 2 atau P2. “Pada Penilaian Adipura P-1 kita sudah dapat nominasi, dan menyongsong P2 ini kita lakukan aksi ini,” jelas Tomy Feryanto.

Dijelaskan Tomy Feryanto, selain bantaran sungai di Ring Road tersebut, aksi bersih-bersih juga dilakukan dilingkungan Pasar, puskesmas dan sekolah-sekolah. “Kita sudah memperoleh penghargaan Adipura yang ke-enam, makanya penghargaan kebersihan tertinggi ini harus tetap kita pertahan, agar nanti kita dapat bonus,” pungkasnya.(Shb)