Pertama Kali Digelar di SAY, Langsung Live di TV

686 views
Manager PMU Achsanul Qasasi (AQ)

Manager PMU Achsanul Qasasi (AQ)

Laga Terakhir PMU di ISL 2013 | Oleh Mamad el Shaarawy

Maduracorner.com, Bangkalan – Laga terakhir Persepam Madura United (PMU) saat menjamu Persela Lamongan (15/09) besok lusa akan digelar di Stadion A Yani (SAY) Sumenep. Ini untuk pertama kalinya pertandingan PMU di ISL bakal dihelat di stadion yang terletak di ujung timur pulau Madura tersebut. Biasanya, laga PMU selalu dilangsungkan di Stadion Gelora Bangkalan (SGB).

Meski SAY pertama kali menghelat laga ISL, namun dipastikan tetap disiarkan langsung ANTV. Hal ini terungkap dari pernyataan Manager PMU Achsanul Qasasi (AQ) kepada maduracorner.com. Bahkan di official website PT Liga Indonesia (LI), jadwal live tersebut sudah terpampang. AQ juga menuturkan, pihaknya sudah mendapat surat pemberitahuan dari PT LI dan ANTV selaku TV partner ISL.
 
“Dilihat dari fasilitas atau infrastruktur, SAY memang kurang memenuhi untuk menggelar laga untuk level ISL. Salah satunya masalah lampu stadion yang tidak ada”,ujar AQ. “Maka untuk mensiasati hal tersebut, kemungkinan besar laga akan dimajukan 30 menit dari biasanya, yakni pada pukul 15.00 WIB”,tambahnya.

Menurut AQ, ada beberapa pertimbangan terkait pemindahan laga home PMU ini. Diantaranya, kondisi SGB yang sedang menjalani proses renovasi termasuk penambahan tribun ekonomi. Hal lain adalah upaya menggairahkan antusiasme sepakbola di kawasan Madura Timur. “Jika selama ini kita gelar di barat (Bangkalan), ya khusus untuk laga terakhir ini kita langsungkan di timur (Sumenep).

Intinya, membagi kebahagian tontonan sepakbola bagi seluruh masyarakat Madura”,terangnya.Pemindahan tersebut juga sudah mendapat ijin resmi dari pihak PT LI. “Tidak ada masalah. Permohonan kita pada PT LI terkait pemindahan tersebut direstui”,pungkasnya. (mad)

Email Autoresponder indonesia