Pertandingan Bhayangkara FC vs Arema Dikawal 2.697 Personil Gabungan

Pertandingan Bhayangkara FC vs Arema Dikawal 2.697 Personil Gabungan

Sidoarjo, maduracorner.com – Lebih dari dua ribu personil keamanan bakal mengawal pertandingan Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016 antara Bhayangkara FC versus Arema Cronus di Stadion GOR Delta Sidoarjo, Sabtu (17/9/2016) malam nanti.

“Dari hasil kesepakatan rakor pengamanan dan dihadiri oleh beberapa Polres samping di Mapolda, bahwa pada saat pertandingan BFC lawan Arema ada kesepakatan bahwa pihak Arema tidak ada penonton,” kata Kapolres Sidoarjo AKBP M. Anwar Nasir.

Sebanyak 2.697 personil gabungan diturunkan, dengan rincian pengamanan di dalam GOR dan di samping GOR berjumlah 1.647 personil dan dari polres samping sekitar 1.300 personil.

Selain itu, petugas gabungan juga akan melakukan pemeriksaan di daerah perbatasan atau pintu masuk ke arah Sidoarjo, seperti di daerah Gempol Porong, Tarik Mojosari, dan Bunderan Waru serta di perbatasan Suromadu. Petugas juga akan melakukan kegiatan patroli terus untuk menjaga bila ada oknum suporter yang merazia plat nomor tertentu.

Kapolres Sidoarjo AKBP M. Anwar Nasir turut memberi saran agar masyarakat umum yang tidak berkepentingan tak perlu dekat-dekat dengan GOR Delta Sidoarjo karena dikawatirkan bakal rawan disusupi oleh oknum suporter.

Secara terpisah, Asisten Manajer Bhayangkara FC AKBP Sumardji turut menyatakan bahwa pihak manajemen klub sudah mengirimkan surat imbauan agar pihak Arema Cronus tidak membawa serta Aremania dengan pertimbangan keamanan.

Secara teritori, Sidoarjo bersebelahan dengan Surabaya yang menjadi basis Bonek–suporter Persebaya. Ada nuansa rivalitas kental antara Persebaya dengan Arema, yang turut melibatkan masing-masing basis suporternya.

Sumber : Suparno Nodhor – detikSport

By : Jiddan 

Email Autoresponder indonesia