Pertandingan Madura United Melawan Persija Jakarta Berakhir Imbang

FOTO: IG Maduraunited.fc

YOGYAKARTA, MADURACORNER.COM- Pertandingan Piala Presiden 2019 Grup D antara Madura United vs Persija yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (8/3/2019) berakhir dengan skor 2-2. Dwigol Aleksandar Rakic mampu diimbangi oleh dua gol Persija melalui Bruno Matos dan Ryuji Utomo.

Dengan hasil seri ini, Persija tetap berada di posisi puncak Grup D dengan raihan empat poin. Sementara Madura United menempel di peringkat kedua dengan poin sama dan hanya kalah selisih gol.

Di babak pertama, Madura United berhasil mengubah skor saat laga baru berlangsung sebelas menit melalui gol yang dicetak Alfath Fathier. Namun, gol dianulir lantaran Alfath telah berdiri dalam posisi offside.

Pada menit 35, gol yang ditunggu-tunggu Laskar Sape Kerrab akhirnya tercipta melalui sontekan Aleksandar Rakic usai memanfaatkan umpan Slamet Nurcahyo dari lini tengah. Tanpa kesulitan berarti, top skor Liga 1 2018 itu menceploskan bola ke gawang Daryono. Skor 1-0.

Di sisa waktu paruh pertama, Persija beberapa kali melakukan gebrakan. Kendati demikian, kukuhnya lini pertahanan Jaimerson Da Silva dan kolega membuat skor 1-0 untuk keunggulan Madura United bertahan hingga turun minum.

Sadar penampilannya kurang greget, pelatih Ivan Kolev memasukkan Bruno Matos guna mengendalikan lini tengah. Keputusan Kolev terbukti jitu. Pasalnya, babak kedua berjalan tujuh menit, Matos langsung mencetak gol lewat sepakan keras kaki kiri. Skor sama kuat 1-1.

Setelah menyamakan kedudukan, Macan Kemayoran tampil lebih percaya diri. Serangan demi serangan gencar dilakukan sehingga membuat lini belakang Madura United kerepotan. Hasilnya, pada menit 59 Ryuji mampu memaksimalkan kesempatan yang dimilikinya menjadi gol. Skor pun berbalik untuk keunggulan Persija 1-2.

Laga semakin sengit. Madura United kembali bereaksi sembilan menit kemudian setelah Aleksandar Rakic mampu menciptakan gol keduanya di laga ini usai memenangkan perebutan bola dengan Ryuji Utomo di depan gawang. Skor kembali berubah 2-2.

Pada sepuluh menit terakhir, kedua tim melakukan beberapa pergantian pemain. Namun, tempo permainan tidak meningkat dan cenderung lambat. Meski memiliki beberapa peluang, baik Madura United maupun Persija tak mampu menorehkan gol tambahan. Skor 2-2 pun bertahan hingga pertandingan berakhir. (*)

Sumber: tirto.id

Editor: Riyan Mahesa