Pertanian dan Peternakan Prioritas Kodim Bangkalan Dalam Pemberdayaan Masyarakat

image

Pertanian dan Peternakan Prioritas Kodim Bangkalan dalam Pemberdayaan Masyarakat

Bangkalan, maduracorner.com – Kodim 0829/Bangkalan tengah mengembangkan budidaya di bidang pertanian dan peternakan. Keseriusan untuk memberdayakan masyarakat ini dibuktikan dengan penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) bersama instansi terkait.

Kerja sama yang melibatkan Dinas Pertanian dan Peternakan (Dispertanak) serta Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) ini, disaksikan langsung oleh Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Czi Denny Herman.

“Melalui MoU ini ada i’tikad baik untuk saling berkomitmen dalam melakukan kerja sama,” ucap Kolonel Czi Denny Herman, Jum’at (17/6/2016) malam.

Menurutnya, dengan kerja sama tersebut anggota kodim bisa mendapatkan pengawasan dan bimbingan langsung dari pakar peternakan dan perikanan. Sehingga, upaya pemberdayaan bisa berjalan dengan baik.

“Kita butuh banyak belajar dari para pakar, karena ini bukan bidangnya prajurit,” ucapnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 0829 Bangkalan Letkol Inf Sunardi Istanto mengatakan, ada beberapa item yang menjadi bagian dari program pemberdayaan masyarakat ini. Sebut saja, budidaya ikan, cacing, dan jamur.
“Ada juga pengelolaan bank sampah. Semua ini juga bermuara pada internal prajurit,” tandasnya.(Heriyanto Ahmad)

Email Autoresponder indonesia