Pertanyakan Pelaksanaan Pikades, Warga Dari 11 Kecamatan Datangi Kantor Pemkab

image


Warga beraudiensi di aula Pemkab pertanyakan kejelasan Pilkades

Sampang,Maduracorner.com-  Puluhan warga perwakilan dari 11 Kecamatan di Kabupaten Sampang, seperti dari Kecamatan Banyuates, Ketapang, Sokobenah, Robetal, Kedungdung, Omben, Torjun, sampang, Sreseh dan Tambelengan Karang Penang, mendatangi kantor Pemkab Sampang.

Mereka datang dengan didampingi oleh Madura Development Wath (MDW) meminta kejelasan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), setelah Raperda Pilkades disahkan oleh DPRD setempat.

Ketua Madura Development Wath (MDW), Tamsul dihadapan Kabag Pemdes, Didik Adi Pribadi, mengatakan, Pemkab Sampang terkesan kurang siap menghadapi Pilkades, sebab saat ini Pemkab Sampang belum mempunyai time scedul pasca Perda Pilkades disahkan.

“Dengan segala persoalan yang ada, Pemkab Sampang belum mempunyai jawaban yang pasti tentang Pilkades Serentak. Karena Pemkab tidak punya time scedul setelah Perda Pilkades disahkan” jelas Tamsul.

Menanggapi hal itu, Kabag Pemdes Didik Adi Abadi menjelaskan, ada beberapa proses tahapan yang harus dilakukan sehingga waktu pelaksanaan Pilkades serentak belum bisa dilaksanakan dalam waktu dekat.

“Contohnya soal Perda yang saat ini juga masih perlu di revisi, kita harapkan revisi ditingkat profinsi itu maksimal 1 bulan, kita juga butuh sosialisasi, paling lama sosialisasi selesai 2 bulan. 2015 kita optimis Pilkades bisa digelar,” jelas Didik.

Meski belum ada kepastian bulan berapa Pilkades digelar, namun Didik optimis ditahun 2015 ini sebanyak 108 desa bisa menggelar pemilihan kepala desa.

” Kita optimis sebanyak 108 desa itu bisa segera dilaksanakan Pilkades dan semua desa dari 108 itu sudah bisa memiliki Kepala Desa definitif,” pungkasnya.

Penulis  : S Umar Al Farouq
Editor    : Sohib

Email Autoresponder indonesia