Pertanyakan SK CPNS, PPB Ngeluruk BKD

707 views
Aksi di BKD-foto: Aryan/MC.com

Aksi di BKD-foto: Aryan/MC.com

Bangkalan,Maduracorner.com – sekitar 30 oarang massa yang menamakan dari poros pemuda Bangkalan (PPB-) melakukan aksi. Unjuk rasa, merek mendesak agar Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bangkalan, segera mengeluarkan SK 606 orang THL yang dinyatakan lolos sebagai CPNS oleh BKN. “PPB desak BKD Bangkalan agar secepatnya menyerahkan SK 606 orang yang telah dinyatakan lolos sebagai CPNS oleh BKN,” ujar korlap aksi, Mahmudi Ibnu Khotib, Senin, (8/12/2014).

Dijelaskan dia, belum keluarnya SK 606 CPNS itu. Karena ada dugaan pungli yang dikenakan kepada 606 CPNS dan membayar sejumlah uang jika SK CPNS-nya ingin keluar. Padahal jelas-jelas sudah dinyatakan lolos dan diterima sebagai CPNS. “Jika SK CPNS-nya ingin cepat keluar, para CPNS harus membayar puluhan juta hingga ratusan juta,” kata Mahmudi.

Itu sebabnya lanjut Mahudi, PPB menuntut agar BKD Bangkalan jangan hanya menjadi patung tentang pungli THL. BKD harus bertanggung jawab dan menyerahkan SK CPNS tanpa sepeser biaya apapun. Hentikan oknum-oknum BKD yang memperjual belikan SK CPNS. “PPB menghimbau agar CPNS yang belum menerima SK segera melapor ke BKD, supaya ditindak lanjut,” kata Mahmudi.

Sementara itu, Kepala BKD Bangkalan, Roesli Soeliharyono. Yang menerima massa PPB Bangkalan dengan lesehan mengatakan SK CPNS 606 orang itu sudah diserahkan lewat pimpinan SKPD masing-masing. Cuma ada sebagian dari 606 CPNS tersebut, SK-nya dikembalikan lagi kepusat karena adanya kekeliruan administrasi yakni salah mengetik dan tanggal lahir CPNS yang bersangkutan. Sedangkan sisanya sebanyak 341 orang CPNS, SK masih dalam proses pengetikan . Karena masih dalam proses pengetikan data . “Semua masalah administrasi CPNS yang belum tuntas, Desember 2014 ini harus sudah selesai. Karena terhitung mulai 2 Januari 2015 nanti, para CPNS ini sudah melaksanakan tugas dan disebar di SKPD,” pungkas Nono.

Penulis : Aryan
Editor : Sohib

Email Autoresponder indonesia