Perubahan PT Jamsostek Ke BPJS Bawa Angin Segar Bagi Tenaga Kerja Madura

PT Jamsostek Cabang Madura Berubah Jadi BPJS Cabang Madura | Oleh : A.Shohib

 

Pimpinan BPJS Keteangaan Kerjaan cabang Madura, Didin hariyono saat menyambut perubahan PT Jamsostek ke BPJS-foto : A.Shohib/MC.com

Pimpinan BPJS Ketenagakerjaan cabang Madura, Didin Haryono saat menyambut perubahan PT Jamsostek ke BPJS-foto : A.Shohib/MC.com

Maduracorner.com, Bangkalan– pertanggal 1 Januari 2014,   PT Jamsostek cabang Madura berubah menjadi  Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Madura. Perubahan nama  dan badan hukum ini membawa angin segar bagi ribuan tenaga kerja yang saat ini belum memiliki jaminan ketenagakerjaan.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Madura, Didin Haryono menjelaskan, Perubahan nama dari PT  Jamsostek ke BPJS Ketengakerjaan ini merupakan jembatan emas bagi para pekerja yang belum terlindungi. “Transformasi PT Jamsostek ke BPJS Ketenagakerjaan ini merupakan jembatan emas bagi kesejahtraan para pekerja, sehingga bagi perusahaan yang belum memberikan jaminan kepada para pekerjanya, saya harap untuk segera bergabung dengan kami,” jelas Didin Haryono, Kamis (02/1).

Lebih lanjut Didin Haryono menjelaskan,  perubahan PT. Jamsostek ke BPJS Ketenagakerjaan yang sebelumnya ber-Badan hukum PT dan BUMN, Per tanggal 1 Januari 2014, Badan hukumnya berubah menjadi badan hukum publik. “Kalau sebelumnya PT. Jamsostek koordinasinya di bawah naungan kementerian, mulai saat ini langsung dibawah koordinasi pak presiden, begitu juga dengan kepesertaan, kala yang tadinya kepesertaanya wajib bagi tenaga formal, mulai saat ini seluruh pekerja wajib mendapat perlindungan,” tegas Didin Panggilan akrabnya Didin Haryono.

Dalam menyambut perubahan nama ini, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Madura, menyabutnya dengan acara do’a bersama dan Khotmil Al-Qur’an bersama puluhan santri dan Kiai, di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Madura, Jalan Halimperdana Kusuma, Bangkalan.

Dalam acara do’a bersama dan Khotmil Al-Qur’an tersebut di pimpin langsung oleh KH. Ahmad, serta turut hadir, pengurus asosiasi jasa kontruksi, Gapensi, Gapeksindo, Gapeknas, puluhan santri, Asisten Ekonomi Kesra Pemkab Bangkalan, Bank Jatim, Komandan Kodim, Kejari Bangkalan, perwakilan Dispendukcapil, Dinas Pertanian, Lab Fortuna, Tokoh Masyarakat dan Pengurus Juru Kunci Maqbaroh Pasarean Syaikhona Moh. Kholil. (shb)

 

Email Autoresponder indonesia