Perwira Polisi Korban Petasan Dirujuk Ke RSAL

724 views
Iptu Supriyanto saat dirawat RS Syamrabu Bangkalan. foto : agus/mc.com

Iptu Supriyanto saat dirawat RS Syamrabu Bangkalan. foto : agus/mc.com

Kondisi Kasat Tahti Mulai Membaik | oleh : agus
Maduracorner.com, Bangkalan – Perwira Polres Bangkalan yang menjadi korban ledakan barang bukti (BB) serbuk petasan,  Iptu Suprianto, Rabu (17/7/2013), akhirnya dirujuk ke RS AL Surabaya. Upaya itu terpaksa dilakukan pihak RS bangkalan mengingat kondisi luka Kasat Tahanan dan Barang Bukti (Tahti) Polres setempat ini sangat parah sehingga memerlukan instalasi perawatan yang lebih lengkap.

“Kasat TAHTI Iptu Suprianto dirujuk ke RS AL Surabaya dan perlu perawatan khusus. Namun sementara ini kondisinya sudah mulai membaik,” terang Kapolres Bangkalan AKBP Soelistijono, S.I.K usai mengikuti rapat koordinasi pengamanan lebaran dengan pemerintah kabupaten Bangkalan, Kamis (18/7) lusa.

Masih menurut Sulistijono, BB bahan petasan itu rencananya mau dimusnahkan dengan cara direndam di sungai depan Mapolres. Mungkin setelah direndam, korban berupaya memastikan keamanannya lalu dicoba untuk dibakar. Ternyata dugaan korban meleset, diantara petasan itu ternyata masih aktif, sehingga menimbulkan ledakan.

Dan untuk menghindari terulangnya kasus ini, lanjutnya, sesuai petunjuk Kapolda Jatim pemusnahan BB bahan petasan akan dilimpahkan kepada Brimob.

“Jadi ke depan kalau ada tangkapan petasan yang sekalanya besar kita koordinasikan dengan Brimob, agar Brimob yang mengambil alih,” pungkas Sulistijono.(gus/krs)

Email Autoresponder indonesia