Perwira Polwan Pimpin Satpolair Polres Bangkalan

2266 views
polwan

Bangkalan, maduracorner.com – Untuk pertama kalinya di Bangkalan, seorang polisi wanita (polwan) menjadi pimpinan tertinggi Polisi Perairan (Polair). Dia adalah AKP Irma Sumiati. Mantan Kasubbagrenmin Dit Polair Polda Jatim ini menggantikan Kasat Polair Polres Bangkalan sebelumnya, AKP Nur Mahfud yang dimutasi ke Polres Probolinggo dengan jabatan yang sama.
 
Masuknya AKP Irma Sumiati sebagai pimpinan Satpolair Polres Bangkalan ini sesuai surat perintah (Sprint) No. 630/VI/2016 yang turun 2 Juni 2016 kemarin. Proses pergantian jabatan AKP Irma Sumiati bersamaan dengan sertijab sejumlah perwira di Bangkalan.
 
Selain AKP Irma Sumiati, pejabat lain yakni Wakapolres Bangkalan Kompol Mudakkir dimutasi ke SPN Polda Jatim. Ia diganti mantan Wakapolres Bondowoso, Kompol Imam Fauzi. Kabagren Polres Bangkalan, Kompol Sugeng Hadi Purnomo dimutasi pada jabatan yang sama di Polres Mojokerto. Penggantinya adalah Kompol Iwan Dwi Siswanto mantan Analis Kebijakan Pertama Bidang Perencanaan Polres Gresik.
 
Dan terakhir Iptu Suheryanto Kasat Sabhara Polres Bangkalan yang dimutasi sebagai Kasubbag Sarpras Polres Bangklan. Mantan Kanit Provost ini diganti AKP Musihram, mantan Wakasubden dan Dengana Sat.Brimob Polda Jatim.

Kapolres Bangkalan, AKBP Anissullah M Ridha mengatakan, pergantian pejabat tersebut bukan merupakan hal yang baru. Namun sesuai kebutuhan dan penyegaran estafet kepemimpinan di lingkungan Polri. Termasuk kelangsungan organisasi.
 
“Kepada pejabat lama saya ucapkan selamat jalan. Kepada pejabat baru saya ucapkan selamat datang. Saya harap pengalaman ditempat lama bisa dikembangkan disini dan cepatlah menyesuaikan diri dengan jabatan yang baru,”pesan Anissullah M Ridha.  (yan/mad)

Penulis:Yayan
Editor: Mamad el Shaarawy
Email Autoresponder indonesia