Pesawat Latih Jatuh, Kutukan Asta Brambang?

728 views
Pesawat latih jatuh

Pesawat latih jatuh

Sumenep, Maduracorner.com -Mitos yang berkembang di tengah masyarakat Sumenep, bahwa jika ada pesawat yang melintas di atas asta Gumuk atau biasa disebut asta Brambang menjadi kenyataan. Itu terjadi, setelah sebuah pesawat latih PK-MSN yang diterbangkan oleh salah satu siswa sekolah penerbang milik PT Merpati Nusantara Airlines (MNA) mengalami nahas.

Pesawat yang hanya bisa menampung sekitar 5 orang itu jatuh sebelum landing di Desa Marengan Daya Kecamatan Kota Sumenep. Jatuhnya pesawat hanya beberapa ratus meter di sebelah timur Lapangan Terbang Trunojoyo Sumenep, atau dekat dengan asta Gumuk.

Menurut Dwi Ariyanto, Kepala Satuan Kerja Bandara Trunojoyo Sumenep, mengatakan ada satu orang korban tewas atas nama Harisyondi, seorang siswa sekolah penerbang PT Merpati Nusantara Airlines (MNA) yang melakukan latih terbang di Bandara Trunojoyo. “Korban terbang sendirian tanpa di dampingi oleh penerbang pelatih,” ujar Dwi.

Korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit dr Moh Anwar Sumenep. Namun, nyawanya tidak tertolong. Karena banyak mengeluarkan darah.           

 

Penulis: Rian Andrian.                

Editor : Gebril Altsaqib

Email Autoresponder indonesia