Peserta East Java Scouts Challenge Keluahkan Bau Sampah

938 views
image

Peserta East Java Scouts Challenge Keluahkan Bau Sampah

Bangkalan,maduracorner.com – Ratusan peserta East Java Scouts Challenge 2015 yang yang sedang melakukan kemah bersama di alun-alun Kota Bangkalan, mulai mengeluhkan bau tidak sedap di lokasi perkemahan mereka. Bau menyengat ini berasal dari tumpukan sampah di pojok sisi selatan alun-alun.

“Bau sampah itu benar-benar bikin tidak nyaman, mas. Apalagi bercampur air hujan yang becek,”ujar M.Yusuf dari pramuka Gudep 1 Kecamatan Sepulu, Senin (9/3/2015) sore. “Kata warga sekitar, sudah 3 hari ini tidak ada petugas yang membersihkan dan mengangkut tumpukan sampah itu, mas”,tambahnya.

Selain menimbulkan bau tidak sedap, menurut Yusuf, tumpukan sampah tersebut juga bisa mengancam kesehatan peserta East Java Scouts Challenge 2015 yang sedang berkemah.  “Sebaiknya tumpukan sampah itu segera diangkut. Kasihan teman-teman (yang lagi berkemah) disini,”pinta Yusuf.

Sementara itu Ketua Pelaksana East Java Scouts Challenge 2015, Abd. Hamed menuturkan, biasanya tumpukan sampah diangkut oleh pasukan kuning dari Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Bangkalan pada pagi dan sore hari. “Biasanya sampah diangkut pagi dan sore hari, mas,”tutur pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan dan Kominfo Bangkalan tersebut. (yan/mad).

Penulis: Aryan
Editor: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia