Peserta Jamsostek Cabang Madura Terima Santunan Rp 100 Juta

613 views

Jamsostek Serahkan Santunan Kecelakaan Konstruksi | Oleh : Aryan

isteri almarhum Mat Soleh usai menerima santunan dari PT Jamsostek-Foto : Aryan/MC.com

isteri almarhum Mat Soleh usai menerima santunan dari PT Jamsostek-Foto : Aryan/MC.com

Maduracorner.com, Bangkalan – PT Jamsostek Cabang Madura menyerahkan santunan klaim kematian akibat kecelakaan kerja program jasa konstruksi sebesar Rp 100,400.000 kepada Maniyah ahli waris almarhum Ahmad Soleh warga Desa Pendaban Kecamatan Kamal. Santunan itu diserahkan langsung oleh Kepala PT Jamsostek Cabang Madura, Didin Haryono, Bersamaan dengan digelarnya acara Sosialisasi Program Jasa Konstruksi dan pengarahan dari Bupati Bangkalan, R.K Makmun Ibnu Fuad di kantor PT Jamsotek Cabang Madura. Rabu (3/4).

Dalam kesempatan itu, Didin Haryono mengatakan, santunan yang diserahkan Kepada Ahmad Soleh supir proyek pengaspalan jalan Socah-Sampang ini yang meninggal dunia akibat kecelakaan kerja ini adalah iuaran almarhum setiap bulan yang dibayar kepada PT Jamosistek. “Nantinya secara simbolis akan diserahkan bapak Wabup Bangkalan kepada istri almarhum Ahmad Soleh sebagai ahli warisnya,” kata Didin

Lebih lanjut dijelaskan Didin, jika bercermin dari UU tahun 1995,Program pemerintah untuk pelayanan jasa konstruksi, iuran yang dititipkan keapada Jamsostek pada bulan pertama tahun ini jumlah iurannya cuma Rp 51 juta, sedangkan pengeluaran Jamsostek khusus untuk santunan jasa kontruksi saat ini jumlah nya sudah mencapai Rp 205 juta. “Jadi kalau mau bicara soal untung rugi, Jamsostek sudah tutup alias pailit. Tapi untuk jangka panjang Jamsostek tetap optimis dan minta dukungan penuh dari bapak Bupati Bangkalan” ungkapnya.

Sementara itu Bupati Bangkalan, R.K.Makmun Ibnu Fuad dalam sambutan yang dibacakan Wabup Bangkalan, Mondir Rofi’i. mengatakan, pemkab Bangkalan turut berduka cita atas meninggalnya salah satu pekerja jasa konstruksi, Ahmad Soleh.

Dikatakan Mondir,  pada prinsipnya Pemkab Bangkalan mendukung sepenuhnya program-program PT Jamsostek Cabang Madura. “Saya akan segera melaporkan masalah Jamsostek ini ke bapak Bupati Bangkalan karena banyak segi positif dan manfaatnya ikut Jamsostek,” terang Wabup Bangkalan. (yan)

Email Autoresponder indonesia