Peserta O2SN Sumenep Ditarget Raih Emas

394 views

 

 

kasi kesiswaan Disdik Sumenep, Ediyanto. foto: teguh/mc.com

kasi kesiswaan Disdik Sumenep, Erdiyanto. foto: teguh/mc.com

Disdik Imbau Intensifkan Pembinaan | oleh : teguh

Maduracorner.com, Sumenep – Dinas Pendidikan (Disdik) kabupaten Sumenep mengimbau pembinaan cabang olahraga (cabor) lebih diintensifkan. Terutama cabor-cabor yang akan disertakan pada Olympiade Olahraga dan Seni Nasional (O2SN) tingkat Provinsi Jawa Timur.

Seruan itu disampaikan Kasi Kesiswaan Bidang Pendidikan Menegah Dinas Pendidikan Sumenep,  Erdiyanto, Jum’at (21/3) siang tadi. Menurutnya, pembinaan sejumlah cabor dan seni yang dilombakan dari hasil seleksi O2SN tingkat Kabupaten Sumenep diharapkan lebih intensif sehingga para duta pelajar Sumenep bisa meraih prestasi yang diharapkan.

“Prestasi yang didapat para atlit baik olahraga dan seni dari Sumenep pada tahun lalu berhasil meraih emas di tingkat Jawa Timur,” kata Erdiyanto seraya juga mengatakan bahwa prestasi yang sama juga diraih atlet lempar lembing dan juara puisi untuk tingkat SMA hingga Catur.

Jadi, sambung Erdiyanto, target kabupaten Sumenep pada O2SN tahun ini setidaknya juga ada yang meraih emas dari beberapa cabang olahraga dan seni lainnya. Untuk itu setelah dilakukan seleksi O2SN masing-masing pembina cabang olahraga dan seni bisa memaksimalkan pembinaan.

“Mudah-mudahan dengan upaya yang  maksimal hasilnya juga lebih maksimal,” pungkasnya. (tgh/krs)