Peserta UN 2015 di SMPN 2 Klampis Paling Sedikit di Bangkalan

1006 views
image

Siswa UN

Bangkalan,maduracorner.com – SMPN 2 Klampis Kecamatan Klampis tercatat sebagai lembaga penyelenggara UN SMP/MTS 2015 dengan jumlah terkecil di Kabupaten Bangkalan. Sekolah yang sudah terakreditasi B ini hanya memiliki peserta UN hanya 41 siswa.  Jumlah ini merupakan bagian dari peserta UN 2015 di Kabupaten Bangkalan yang memiliki jumlah peserta 14.954 siswa. Ribuan peserta UN tersebut tersebar di 324 lembaga pendidikan/sekolah.

“Kami baru 2 kali menamatkan kelas IX. Dan tahun ini untuk ketiga kalinya akan meluluskan kelas IX. Jadi wajar paling sedikit,”ujar Kasek SMPN 2 Klampis, Agus Subagiyo kepada maduracorner.com, rabu (6/5/2015) pagi.

Selain itu Agus menjelaskan, kecilnya jumlah peserta IN 2015 tidak terlepas dari lokasi SMPN 2 Klampis yang cukup jauh dari jalan raya. Yakni sekitar 500 meter dari jalan dan akses jalan menuju  sekolah yang rusak.

Tentu saja menjadi tantangan tersendiri dan butuh perjuangan untuk menjaring peserta didik baru yang lebih banyak lagi. Apalagi disekitar SMPN 2 Klampis cuma ada 3 SD yang biasanya menjadi sumber siswa siswi baru bagi sekolah tersebut.

Sehingga menurut Agus, tentu sangat berat untuk mendapatkan quota siswa yang dianggap layak. “Mudah-mudahan di tahun mendatang jumlah siswa SMPN 2 Klampis akan terus bertambah secara signifikan. Sehingga peserta UN kami juga lebih banyak,”pungkas mantan Kasek SMPN 2 Modung tersebut. (yan/mad)

Penulis : Aryan
Editor  : Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia