Pesta Sabu-Sabu Habis Taraweh, Dua Pemuda Dibekuk Satreskoba Polres Sampang

image

Kedua TSK Yang Diamankan Satreskoba Polres Sampang

Sampang, maduracorner.com – Bulan ramadhan ternyata tidak membuat pelaku penyagunaan narkoba insyaf. Buktinya, Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Sampang kembali menangkap 2 orang yang sedang menggelar pesta sabu-sabu. Ironisnya, mereka melakukannya usai melakukan sholat taraweh!

Keduanya pelaku yakni Iwan Hari Sandi (37) warga jalan Mutiara Kelurahan Banyuanyar dan Zairi (28) warga Desa Banjar Talela Kecamatan Camplong. Kedunya ditangkap saat sedang asyik menghisap sabu-sabu, Minggu (05/06/2015) malam kemarin.

Kasat Narkoba AKP Arief Kurniadi mengungkapkan, penangkapan ini berdasarkan info yang diterima anggotanya tentang keberadaan rumah tersangka Zairi yang kerap digunakan pesta sabu. Setelah dilakukan penyelidikan, ternyata benar.

“Saat kita lakukan penggrebekan, mereka sedang asyik mengkonsumsi sabu-sabu. Ada barang buktinya berupa pipet yang masih ada sisa sabu lengkap dengan alat hisap (bong),”ujar Arief Kurniadi kepada maduracorner.com, senin (06/05/2015) siang.

Dihadapan petugas, Zairi mengaku membeli sabu-sabu dari seseorang warga Blega, Kabupaten Bangkalan. Namun dia mengaku tidak mengetahui nama pengedar tersebut.

“Saya belinya satu poket seharga 200 ribu, pak. Kalau nama dan rumahnya saya gak tau. Saya mau main ke rumahnya tidak boleh, jadi kita pesan lewat HP,”tutur Zairi dihadapan petugas saat diintrograsi di ruang Satreskoba Polres Sampang.

“Kita tidak tahu mereka ini punya komitmen apa dengan si bandar. Masak beli narkoba tidak tau orangnya. Ini salah satu kesulitan kita menggulung jaringan narkoba,”timpal Arief Kurniadi yang berdiri di samping tersangka Zairi.

Kedua tersangka kini harus mendekam di tahanan Mapolres Sampang. Mereka akan dijerat pasal 112 ayat 1 subsider pasal 127 ayat 1 huruf A undang-undang RI nomer 35 tahun 2009. Keduanya pun diancam penjara maksimal 12 tahun penjara. (son/mad)

Penulis : S Umar Al Farouq
Editor : Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia