Petani Garam Kecewa Sikap Pemerintah

994 views
image

Puluhan sak garam siap ditumpahkan petani garam

Sampang, maduracorner.com – Puluhan petani garam Kelurahan Polagan Kecamatan Sampang Kota Kabupaten Sampang, berunjuk rasa di Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang, Senin (19/10/2015).

Petani garam yang tergabung dalam
Kerukunan Pemilik Lahan Tambak Garam (KPLTG) mengancam akan menumpahkan 5 kwintal garam di area kantor Pemkab Sampang, karena kesal dengan sikap Pemkab Sampang yang mereka nilai tidak memihak kepada petani garam.

Mereka menuntut, Pemkab Sampang memberi kejelasan kapan akan dibangun jembatan di Kelurahan Polagan yang selama ini di gunakan petani garam sebagai akses  mengangkut garam dari tambak.

“Kami hanya meminta kejelasan, kapan jembatan akan dibangun. Pembangunan infrastruktur jembatan ini sangat mendesak untuk mengangkut hasil produksi garam petani,” tegas sekertaris KPLTG, Salim dalam orasinya.

Selain mendesak pembangunan jembatan, para petani garam juga mempertanyakan kejelasan dana Pugar 2015.

Sementara itu, Wakil Bupati Sampang Fadhilah Budiono yang menemui para petani garam menyatakan, sudah berencana membangun jembatan tersebut.

“Pembangunan sudah direncakan namun ada beberapa kendala yang mengakibatkan pembangunan jembatan menjadi terhambat. Saya mohon jangan menumpahkan garam di sini. Besok, kami akan berikan jawaban kepastian pembangunan jembatan,” kata Fadhilah.

Setelah mendapat janji kepastian pembangunan jembatan, akhirnya para petani garam membubarkan diri dengan membawa kembali garam yang awalnya akan ditumpahkan di Pemkab Sampang. (far/yung).

Penulis : S Umar Al Farouq
Editor : Buyung Pambudi

Email Autoresponder indonesia