Petani Untung Harga Cabe Tembus 70 Ribu Jelang Tahun Baru 2017

petani cabai


Bangkalan, Maduracorner.com– Belasan petani cabe merah keriting Desa Buluk Agung Kecamatan Klampis Kabupaten Bangkalan menuai hasil dan untung besar. Karena jelang tahun baru 2017 yang tinggal 4 hari lagi, harga cabe merah keriting naik tajam dan tembus angka di Rp.70 ribu/kg.
“2 minggu lalu harga cabe merah keriting ditingkat petani masih dihargai Rp.40 ribu/kg. Alhamdulillah harga cabe saat ini naik drastis dan menembus angka Rp.70 ribu/kg,” terang salah satu petani cabe merah keriting, Miskal di Desa Buluk Agung Kecamatan Klampis Bangkalan, Rabu, (28/12/2016).
Sementara itu, Ramiyah pedagang berbagai macam bumbu dapur dipasar tradisional Arosbaya Kecamatam Arosbaya Bangkalan menginformasikan bahwa kenaikan harga cabe saat ini lebih banyak dipicu oleh cuaca buruk. Sehingga petani tidak terlalu leluasa menanam cabe karena terhalang musim hujan.
“Selain karena faktor cuaca, pasokan dari para distribusi cabe dari Surabaya juga berkurang. Akibatnya harga cabe naik. Kalau terus begini, harga cabe merah keriting bisa menembus Rp.100 ribu/kg. Otomatis konsumen juga membatasi diri membeli cabe,” keluh  Ramiyah. 

                                      

Penulis: Aryan

Editor: Altsaqib

Email Autoresponder indonesia