Peziarah Nilai, PKL Pesarean Syaichona Kholil Mertajasah Perlu Penataan

PKL Perlu Syaichona Kholil Ditata |   oleh: Aryan

PKL di Pesarean syaichona Kolil Sembraut-Foto : Sumaryanto/MC.com

PKL di Pesarean syaichona Kolil Sembraut-Foto : Sumaryanto/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan– Puluhan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang biasa mangkal diarea lapangan parkir masjid Mubaroq Syaichona Moh Kholil di Desa Mertajasah Kecamatan kota, Kabupaten Bangkalan perlu ditata. “PKL disini perlu ditata ulang kembali mas, agar tidak kelihatan semrawut,” Kata Sumpomo saeorang rombongan peziarah asal, Kabupaten Kudus Jateng, kepada MC.com, Ahad (24/02)

Menurut Sumpono, PKL yang berjualan berbagai jenis makanan, cindramata dan lain sebagainya harus dikelompokkan sesuai jenis dagangannya. Misalnya, penjual makanan- minuman, dijadikan satu, demikian juga para penjual makanan – minuman dan yang lainnya. Sehingga memudahkan para peziarah  yang hendak berbelanja. “Barangkali bisa meniru PKL yang berjualan di lapangan parkir makam Sunan Kudus, terlihat sangat rapi dan bersih,” tutur Supomo

Apalagi para pengunjung wisata religius yang datang berziarah ke makam salah satu penyebar agama Islam ditanah Madura ini sudah dikenal di seantero tanah air. Terlebih pada hari – hari libur Islam dan liburan panjang anak-anak sekolah, tentu banyak yang sudah menjadwalkan wisata religiusnya ke makam ulama besar di Madura ini.

Maka dari itu imbuh Sumpono, kedepannya para PKL- nya perlu ditata ulang kembali agar pengunjung merasa nyaman dalam berbelanja segala bentuk kebutuhannya sekaligus bisa menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Bangkala. “Maaf, ini hanya sekedar masukan dan saran saja mas. Soalnya saya  juga sebagai salah satu staf kantor Dinas Pariwisata, Budaya dan Olahraga di Kabupaten Kudus,” pungkas Sumpono. (yan/min)

Email Autoresponder indonesia