Piala Gubernur Kaltim, Madura United Kembali Tumbang

790 views

KALTIM, MADURACORNER.COM- Madura United meraih hasil buruk dalam dua pertandingan babak penyisihan Grup B Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2018. Setelah tumbang dari Persebaya Surabaya lewat adu pinalti pada laga pertama, kali ini takluk dengan skor 0-2 saat melawan Sriwijaya FC.

Babak pertama, pertandingan yang diselenggarakan di Stadion Batakan itu berlangsung sengit. Kedua tim saling memberikan ancaman. Namun, hingga babak pertama usai tidak ada gol tercipta dari kedua kesebelasan.

Pada awal babak kedua, jual beli serangan diperagakan oleh kedua tim yang sama-sama berambisi meraih kemenangan. Sriwijaya FC akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-60.

Gol ini bermula saat Sriwijaya FC mendapatkan tendangan bebas di depan kotak penalti. Manucher Jalilov yang menjadi eksekutor sukses menempatkan bola ke sudut atas gawang Madura United yang dikawal Angga Saputra.

Tertinggal satu gol, pelatih Gomes Olievera menarik Slamet Nurcahyo digantikan Cristian Gonzales. Upaya ini belum membuahkan hasil bagi Madura United. Namun, justru dikejutkan oleh gol dari Adam Alis pada menit Ke-77. Hingga babak akhir, skor 2-0 tidak berubah untuk kemenangan Sriwijaya FC.

Kemenangan ini, membuat Sriwijaya kokoh di puncak klasemen Grup B dengan poin enam dan lolos ke babak semifinal. Sementara Madura United masih tertahan di posisi ketiga dengan satu poin. (*)

Penulis : Riyan Mahesa

Editor : Achmad

Email Autoresponder indonesia