Piala Nusantara Akan Dimulai 4 Mei

691 views
SGB

SGB

Gunakan Sistem Pertandingan Home – Away | Oleh : Achmad Baiquni

Maduracorner.com, Bangkalan – Perjuangan Perseba Bangkalan untuk meraih tiket promosi ke Divisi Utama Liga Indonesia akan segera dimulai. Kesempatan yang didapat publik sepak bola Bangkalan melalui keikutsertaan Laskar Ke’ Lesap –julukan Perseba, pada gelaran Piala Nusantara itu akan dimulai pada tanggal 4 Mei mendatang. “Menurut rapat awal yang digelar kemarin, Piala Nusantara akan dimulai dari masing-masing regional. Jawa Timur disepakati akan kick off pada tanggal 4 Mei,” pelatih kepala Perseba, Hanafing kepada MC.com, Jumat (28/3).

Mantan pelatih PSM Makasar dan PSIM Yogyakarta itu menambahkan bahwa sistem yang dianut di edisi perdana Piala Nusantara bukanlah home turnamen yang biasa digunakan pada kompetisi liga amatir sebelumnya. Kali ini, kompetisi akan memakai full kompetisi dengan pertandingan home – away. “Dikelompokkkan dalam beberapa rayon dengan sistem full kompetisi dan pertandingannya akan digelar home away,” Imbuhnya.

Menanggapi ketentuan tersebut, Hanafing mengaku lega. Pasalnya, kedati timnya masih berstatus klub liga amatir, namun fasilitas stadion yang dimiliki terbilang sangat mumpuni. “Kalau memang begitu ketentuannya, kita sangat diuntungkan karena memiliki fasilitas stadion yang sangat baik.” Pungkasnya.

Secara persiapan, Perseba memang terbilang cukup mumpuni dibanding klub-klub kompetitor lainnya. Ketatnya peraturan yang diterapkan pengelola kompetisi, ditengarai akan berimbas pada absennya beberapa klub amatir jawa timur. Selain pembentukan tim, masih banyak klub amatir jawa timur yang menemui kendala dalam penggunaan stadion. (bai/shb)

Email Autoresponder indonesia