Piala Presiden 2018 : Madura United Kalah Tipis Melawan Persebaya

351 views

SURABAYA, MADURACORNER.COM- Madura United harus mengakui ketangguhan Persebaya Surabaya. Pertandingan terakhir fase penyisihan Grup C Piala Presiden 2018 ini, Tim Laskar Sapeh Kerrab kalah tipis dengan skor 1-0, di Gelora Bung Tomo Minggu (28/1/2018).

Pada awal pertandingan, Madura United mendapat peluang melalui usaha Nuriddin Davronov. Peluang beruntun juga datang daru Raphael Maitimo, Bayu Gatra, dan Engelbert Sani. Namun, tak ada satupun berbuah gol.

Mendapat tekanan, Persebaya tak tinggal diam. Tim Bajol Ijo membalas dengan serangan-serangan ke jantung pertahanan Madura United. Hasilnya, Ferinando Pahabol membuka keunggulan melalui sepakan spekulatifnya dari sisi kiri lapangan pada menit ke-30.

Mantan pemain Persipura Jayapura bertubuh mungil itu, berhasil menaklukkan Satria Tama lewat tendangannya yang berbelok tajam ke gawang Madura United.

Kebobolan satu gol membuat Madura United meningkatkan serangan melalui Greg Nwokolo, Cristian Gonzales, dan Patrick N’Koyi. Berkali-kali ketiganya mengancam gawang Persebaya yang dijaga Mizwar Saputra.

Pada menit-menit akhir pertandingan, Persebaya hanya bermain setengah lapangan. Namun, sesekali mengancam lewat serangan balik dan bola-bola set-piece. Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya laga, tak ada gol tambahan yang tercipta. (*)

Penulis : Heriyanto Ahmad

Editor : Achmad

Posting Terkait