Piala Presiden 2018: Madura United Pesta Gol ke Gawang Perseru Serui

SURABAYA, MADURACORNER.COM- Madura United berhasil membungkam Perseru Serui dengan skor telak 5-0 dalam dalam babak penyisihan Grup C Piala Presiden 2018, di Stadion Gelora Bung Tomo, Kamis (18/1/2018). 

Pesta gol tersebut berkat aksi ciamik para punggawa Laskar Sapeh Kerrap. Terutama, Greg Nwokolo yang memborong dua gol dan menciptakan tiga assist. 

Tim asuhan Gomes de Olievera ini, mampu membobol jala gawang Perseru Serui saat pertandingan baru berjalan 14 menit. Greg Nwokolo mencetak gol memanfaatkan umpan dari Bayu Gatra di area kotak penalti. 

Gol kedua tercipta dari kaki Bayu Gatra di menit ke-41. Kali ini, Greg Nwokolo yang memberi umpan kepada pemain kelahiran Jember tersebut, dan berhasil diselesaikan dengan baik. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama usai. 

Pada babak kedua, penampilan pemain Madura United semakin agresif sekalipun diguyur hujan. Namun, Perseru Serui tak tinggal diam. Berulang kali memberikan ancaman terhadap gawang Madura United. Tapi, tidak berbuah gol. 

Greg Nwokolo yang tampil luar biasa, berhasil menambah keunggulan pada menit ke-72 melalui tendangan bebas melengkung. Skor berubah menjadi 3-0.

Pelatih Madura United Gomes de Olievera melakukan perombakan di lini depan usai water break. Trisula pemain depan, Greg-N’Koy-Gonzales diturunkan untuk menambah daya gedor. Perubahan strategi ini efektif. 

Gonzales berhasil mencetak gol pada menit ke-79 melalui kerja sama yang apik dengan Greg Nwokolo. Gol ini membuktikan ketajaman Gonzales belum hilang.

Pesta gol Madura United berlanjut pada menit ke-82. Gol ini berawal dari umpan Greg Nwokolo. Pergerakan Greg dari sisi kiri, dilanjutkan dengan umpan tarik kepada Maitimo yang berlari dari belakang. 

Mantan pemain Persib Bandung itu, langsung menyambar bola dan bersarang di gawang Perseru Serui. Skor 5-0 bertahan sampai akhir laga sekaligus mengantarkan Madura United sebagai pemuncak klasemen di Grup C.(*)
Penulis: Heriyanto Ahmad

Editor: Achmad

Email Autoresponder indonesia