Piala Presiden 2019, Madura United Tumbangkan PSS Sleman

413 views

Madura United menang 2-0 melawan PSS Sleman. (FOTO: IG Maduraunited.fc)

YOGYAKARTA, MADURACORNER.COM- Madura United berhasil meraih tiga poin di Piala Presiden 2019, setelah menumbangkan PSS Sleman dengan skor 2-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Selasa (5/3/2019).

Tim Laskar Sapeh Kerrab mampu unggul cepat 1-0, ketika pertandingan pertama Grup D ini baru berjalan 10 menit. Alberto Goncalves mampu mencetak gol memanfaatkan menerima umpan tendangan bebas Greg Nwokolo.

Tertinggal satu gol, PSS Sleman tidak mengendurkan serangan demi bisa menyamakan kedudukan ke gawang Madura United. PSS Sleman lebih memilih bermain dengan mengandalkan kecepatan dari sektor sayap.

Madura United juga tidak bermain bertahan setelah unggul atas Madura United. Slamet Nurcahyo dkk juga melancarkan serangan, tetapi hasil tetap tidak berubah di babak pertama.

Pada babak kedua, tepatnya menit ke-55, PSS Sleman hampir saja mencetak gol ke gawang Madura United. Tendangan bebas Haris Tuharea menipis di sisi kiri gawang Madura United yang dikawal Muhammad Ridho.

Memasuki menit ke-86, Madura United berhasil mencetak gol keduanya ke gawang PSS Sleman lewat aksi Alfath Fathier. Pemain yang baru masuk menit ke-86 menggantikan Greg Nwokolo itu berhasil menerima umpan datar Aleksander Rakic.

Madura United untuk sementara waktu memimpin klasemen sementara Grup D Piala Presiden 2019 dengan hasil kemenangan 2-0 melawan PSS Sleman. (*)

Penulis: Riyan Mahesa

Editor: Ahmad