Pihak Ekskutif Belum Membalas Surat Interplasi Masalah KI Dari Legislatif

image

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bangkalan, Fatkurrahman

Bangkalan, maduracorner.com – Sampai saat ini pihak ekskutif (bupati) ternyata sama sekali belum membalas surat interplasi yang dikirim pihak legislative. Surat tersebut berkaitan dengan masalah Komisi Informasi (KI) Kabupaten Bangkalan yang sudah menjadi kontroversi sejak sebulan yang lalu.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bangkalan, Fatkurrahman kepada maduracorner.com saat akan membuka Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bangkalan, senin (30/11/2015). “Sampai saat ini pihak ekskutif belum membalas surat dari legislatif yang berkaitan dengan masalah anggota KI,”ujar Ketua DPC PDIP Bangkalan tersebut.

Pria yang akrab dipanggil Ji Kur ini menambahkan, isi surat tersebut hanya permintaan pihak legislative terhadap ekskutif agar menetapkan anggota KI masa bakti 2015-2019 sesuai hasil fit and propertest serta rekomendasi anggota dewan.

Karena pada kenyataannya, ada salah satu dari 5 calon anggota KI yang diganti secara sepihak dan dilantik oleh Bupati. Yakni nama Aliman Haris berganti nama RAJ Sundari seperti yang dilantik baru-baru ini. “Kami tentu sangat keberatan dengan pergantian anggota yang tidak sesuai rekomendasi kami,”tegasnya. (yan/mad)

Penulis : Aryan
Editor  : Mamad el Shaarawi