Pikap Seruduk Truk LPG, 6 Korban Tewas Terpanggang

705 views
enam korban berada di bawah pikc up yang terbalik dan terbakar. foto : sofia/mc.com

enam korban berada di bawah pikc up yang terbalik dan terbakar. foto : sofia/mc.com

Laka Maut Jalan Raya Camplong | oleh : sofia

Maduracorner.com, Sampang – Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) maut kembali terjadi di kawasan lintas selatan madura. Sebuah mobil pikap terbuka berpenumpang 7 orang bertabrakan dengan truk bermuatan elpiji. Akibatnya, pikap terguling sebelum akhirnya hangus terbakar sekaligus memanggang keenam penumpang termasuk sopir yang masih dalam satu keluarga. Sedangkan, 2 penumpang lainnya selamat meski mengalami luka cukup serius.

Menurut salah seorang saksi mata di tempat kejadian (TKP) Saifuddin, tabrakan terjadi sekitar pukul 5 pagi saat seusai menunaikan sholat shubuh. Saat itu, warga dikejutkan bunyi keras yang berasal dari jalan raya desa Tadden. Warga langsung berhamburan ke lokasi tabrakan dua kendaraan tersebut. Meski begitu, warga tidak berani mendekat ataupun menolong korban karena mobil pikap langsung terbakar.

“Sebelum mobil terbakar terdengar bunyi ledakan dua kali, warga takut yang mau menolong. mobil pick up terbalik penumpangnya ada di bawah dan masih hidup waktu mobil terbakar dan teriak – teriak minta tolong tapi warga takut yang mau menolong. Saya cuma suruh baca syahadat saja,” kata Saifuddin ditemui di TKP (06/07).

Sementara, itu Kapolres Sampang AKBP Imran Edwin Siregar yang langsung memimpin anak buahya ke lokasi kejadian mengatakan, polisi masih melakukan olah kejadian tempat perkara. Hasil sementara, diketahui bahwa pikap dari arah pamekasan melaju kencang hendak mendahului sebuah mobil namun dari arah berlawanan muncul truk pengangkut elpiji dan terjadilah terbrakan. Akibat kejadian, mobil pick up terbalik dan seluruh badan pick up langsung terbakar sedangkan truk panganggkut elpiji juga terbakar meski hanya di bagian kepala badan truk.

“Diperkirakan pick up yang dari arah pamekasan memotong mobil dan dari arah depan muncul truk, itu yang menyebabkan kecelakaan. kemudian pick up terbalik dan bensin yang tumpah menyebabkan kebakaran,” jelas Imran.

Sementara itu, setelah api yang membakar mobil pick up berhasil dipadamkan oleh satu unit mobil pemadam kebakaran, polisi di bantu petugas medis melakukan evakuasi terhadap enam mayat yang hangus terbakar yang posisinya berada di bawah mobil pick up yang terbalik. Kini ke enam mayat telah di evakusi ke RSUD Sampang.

Dan berikut nama – nama korban meninggal yang masih satu kelurga tersebut, yakni : Supardi (55), Kurdiyanto (35), Fatimah (35), Sakdiyah (55), Nurul (10) dan Faiz (5). korban pasangan suami istri dan anaknya warga kecamatan Tlanakan Pamekasan, Sedangkan korban selamat bernam Evi dan Ayu, keduanya hanya mengalami luka ringan.(fia/krs)

 

Email Autoresponder indonesia