Pileg 2014, PDIP Juga Pasang Target Diatas Satu Fraksi

792 views

 

 

Partai PDI-Perjuangan. foto : ilustrasi

Partai PDI-Perjuangan. foto : ilustrasi

Target PDIP | oleh : agus

Maduracorner.com, bangkalan-kompetisi Pemilu Legislatif (pileg) 2014 untuk memperebutkan kursi DPRD Bangkalan diprediksi bakal berlangsung ketat. Setidaknya itu diukur dari statemen beberapa elit partai yang mentarget perolehan kursi lebih dari 1 fraksi, terutama elit partai yang memiliki latar belakang historis selalu bersaing satu sama lain. Diantaranya Fuad Amin, mantan Bupati Bangkalan melalui Partai Gerindra dan Imam Bukhori dari partai NasDem.

Melihat perkembangan politik yang demikian, ketua DPC PDI Perjuangan Bangkalan H. Fatkurrahman mensikapinya dengan santai.

“Itu biasa, dalam pertarungan politik dan partai-partai politik itu punya strategi sendiri-sendiri untuk menarik kepercayaan massa pemilihnya, tinggal sekarang partai mana yang sudah teruji di masyarakat,” kata anggota komisi C DPRD Bangkalan yang akrab dipanggil Ji Kur ini.

Namun baginya, target perolehan kursi bukan didasari oleh motivasi untuk mengalahkan partai lain. Tapi lebih pada bagaimana merebut kepercayaan dan amanah rakyat.

“Jauh sebelum proses pencalonan legesltif ini, PDI Perjuangan telah mentargetkan perolehan kursi lebih dari persyaratan 1 fraksi, bahkan saya yakin ada dapil-dapil tertentu yang InsyaAllah dapat lebih dari 1 kursi, makanya PDI Perjuangan tidak mau main-main. bahkan kami juga yakin DPC PDI Perjuangan Bangkalan bisa mendudukan wakilnya DPRD Propinsi”, pungkas Ji Kur. (gus/krs)

Email Autoresponder indonesia