Pilgub Jatim, Gus Ipul Kalah Tipis di Sumenep

638 views

Maduracorner.com. Sumenep- Hasil Rekapitulasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jatim, di tingkat Kabupaten, (KPUD) Sumenep, Pasangan Nomer urut 2, H. Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Hj. Puti Guntur Sokarno, Kalah Tipis dari pasangan nomer urut satu, Khofifah Indar Prawansa dan Emil Dardak.

Berdasarkan hasil perhitungan manual rekapitulasi di komisi pemilihan umum KPU sumenep, Rabu (4/6/2018) pasangan nomer dua H. Syaifullah Yusuf, memperoleh suara sebesar 240.683, sedangkan pasangan nomor satu Khofifah Indar Prawansa dan Emil Dardak memperoleh 248.074. kalah tipis dengan Selisih 7.391 suara dari pasangan nomer urut satu. Dari suara sah 488.757, suara tidak sah, suara tidak sah 9.321 dari total semua surat suara 498.078.
“Proses rekapitulasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jatim di tingkat kabupaten sumenep berjalan dengan baik dan aman, tidak ada persoalan yang signifikan, ” ujar Anggota Komisioner KPU Sumenep, Malik Mustofa kepada awak media.

Bahkan menurut Malik, partisipasi pemilih di pemilihan gubernur dan wakil gubernur( Pilgub) jatim tahun ini meningkat, dibanding ( Pilgub) Jatim sebelumnya,” alhamdulillah dibanding Pilgub sebelumnya, tingkat partisipasi Pilgub jatim saat ini meningkat sekitar 6 persen,” pungkasnya.

Sementara jumlah pemilih tetap di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub)Pilgub di Sumenep sebanyak 856.675 pemilih yang tersebar di 27 kecamatan, baik daratan dan kepulauan.(Sai)

Email Autoresponder indonesia