Pilgub Jatim, Jadwal Laga PMU Diundur

828 views
Rossy dan Linkers Saat Merayakan Gol di SGB (foto PT Liga Indonesia)

Rossy dan Linkers Saat Merayakan Gol di SGB (foto PT Liga Indonesia)

Tiga Laga Home Digelar Usai Pilgub | Oleh Mamad el Shaarawi

Maduracorner.com, Bangkalan – Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur berdampak pada pertandingan sepakbola klub-klub Jawa Timur. Salah satunya Persepam Madura United (PMU). Dari jadwal semula, klub berjuluk Laskar Sapeh Kerap tersebut harus akan menjalani laga 3 kali home di Stadion Gelora Bangkalan (SGB). Semua pertandingan tersebut seharusnya digelar pada bulan agustus usai libur lebaran.

Namun karena berbenturan dengan jadwal Pilgub Jatim, maka mau tidak mau harus diundur. Pihak kepolisian utamanya Polda Jatim selaku pemilik otoritas keamanan, rupanya tidak mau adanya konsentrasi orang selain massa kampanye kandidat.

“Semuanya memang otoritas kepolisian untuk masalah keamanan. Mungkin karena alasan inilah, ya jadwal PMU diundur”,terang Ziaul Haq, salah satu official PMU kepada maduracorner.com.
 
Ziaul Haq pun mengaku, pihak managemen PMU sudah menerima surat tembusan dari PT Liga Indonesia selaku pengelola ISL mengenai perubahan jadwal tersebut. “Ya kami sudah menerima (surat tersebut). Makanya saya pastikan bahwa jadwal berubah”,tegasnya sambil menunjukkan salinan surat PT LI.

Dalam surat PT LI dengan nomer 1108/LIGA/VIII2013 tersebut, disebutkan bahwa tiga laga home PMU sekaligus tiga pertandingan terakhir PMU di kompetisi ISL musim ini, semuanya dijadwal ulang dan bakal digelar pada bulan september mendatang.
 
Bukan hanya PMU, jadwal home Persela Lamongan, Gresik United dan Arema Cronous juga mengalami perubahan. “Jadi tidak hanya klub kita, namun semua klub ISL Jawa Timur juga harus dijadwal ulang terkait penyelenggaraan pemilihan gubernur-wakil gubernur”,ujar Ziaul Haq.

Bahkan menurutnya, klub-klub ISL asal Kalimantan Timur mengalami nasib serupa karena kepentingan pemilukada setempat. “Jadwa Persisam Samarinda, Persiba Balikpapan dan Mitra Kukar juga mengalami re-scudulling dengan alasan yang sama”,pungkas. (mad)
 
Berikut Perubahan Jadwal 3 Laga Home PMU:
3 Sept 2013 | Persepam MU- Persiwa
7 Sept 2013 | Persepam MU- Persipura
15 Sept 2013 | Persepam MU- Persela

Email Autoresponder indonesia