Pilgub Jawa Timur, Pemuda dan Mahasiswa Madura Siap Memenangkan Gus Ipul-Puti

BANGKALAN, MADURACORNER.COM- Perhimpunan Pemuda dan Mahasiwa Madura (PPM) menyatakan siap memenangkan pasangan Saifullah Yusuf-Puti Guntur Sukarno untuk menjadi gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018.

Dukungan terhadap pasangan yang dikenal dengan tagline Kaber Sedulur Kabeh Makmur itu, tidak lepas dari program satu triliun untuk Pulau Madura atau yang dikenal ‘Satria Madura’ yang digagas Gus Ipul.

“Kami menyambut baik program Satria Madura yang ditawarkan Gus Ipul untuk membangun Madura lebih maju,” jelas Ketua PPM, Akhmad Suhaimi usai deklarasi di RM Maduratna Bangkalan, Selasa (27/2/2018).

Program Satria Madura dan pernyataan Gus Ipul yang ingin berkantor di Madura jika terpilih menjadi Gubernur Jawa Timur, dinilai sebagai wujud dari komitmen terhadap pembangunan bidang sosial dan ekonomi Pulau Madura.

“Dengan berkantor di Madura, gubernur akan tau fakta dan kebutuhan masyarakat yang sebenarnya. Mengurus Jawa Timur bukan hanya Surabaya dan sekitarnya, tapi juga Pulau Madura,” tuturnya.

Suhaimi meyakini program Satria Madura dapat menggerakkan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) maupun infrastruktur. Namun, demikian harus diimbangi dengan kearifan lokal dan menjunjung tinggi nilai budaya Madura.

“Selama ini, tidak ada gubernur yang benar-benar serius membangun Madura. Program Satria Madura itu yang menjadi alasan kami mendukung penuh dan siap memenangkan pasangan Gus Ipul-Puti,” imbuhnya.

Suhaimi menambahkan, kodinator PPM di Kabupaten Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Sumenep akan mensosialisakan kepada masyarakat bahwa dari dua calon gubernur dan wakil gubernur, hanya pasangan Gus Ipul-Puti yang memiliki program khusus untuk pengembangan Madura ke depan.

“Kalau yang lain, programnya masih seperti dulu copy paste dari proram-program sebelumnya,” sindirnya. (*)

Penulis: Riyan Mahesa

Editor: Achmad

Email Autoresponder indonesia