Pilkada Bangkalan, PDI Perjuangan Bakal Dukung Pasangan Farid Alfauzi-Sudarmawan

666 views

Ketua PDI Perjuangan Bangkalan, Fatkurrahman

BANGKALAN, MADURACORNER.COM – Peta koalisi partai politik di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 di Kabupaten Bangkalan mulai mengerucut. Sejauh ini, tiga pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati dikabarkan sudah positif bertarung di pilkada serentak tersebut.

Pertama, pasangan calon Abd Latif-Mohni yang dikenal dengan tagline Sahabat Latif-Mohni (Salam). Mereka didukung Gerindra, PPP dan Golkar.

Kedua, Farid Alfauzi-Sudarmawan yang didukung Hanura, PAN dan Demokrat. Pasangan ini mengusung tagline ‘Bangkalan Berani Bangkit’.

Ketiga, KH Imam Buchori- H Mondir A Rofi’i. Pasangan dengan sebutan Beriman (Bersama Ra Imam dan Ra Mondir) tersebut mendapat dukungan dari NasDem, PKB dan PKS.

Melihat dari komposisi pasangan bakal calon itu, masih menyisakan PDI Perjuangan yang belum menentukan sikap dukungan. Namun, partai berlambang banteng moncong putih ini memberi sinyal dukungan kepada pasangan Farid Alfauzi-Sudarmawan.

Ketua PDI Perjuangan Bangkalan Fatkurrahman mengaku, tidak akan mengusung calon sendiri dari kader maupun non kader. Hanya saja, memberikan dukungan kepada pasangan calon yang dinilai sangat mumpuni menjadi pemimpin Bangkalan selama lima tahun kedepan.

“Saya mengusulkan ke DPP PDI Perjuangan untuk mendukung pasangan Farid Alfauzi-Sudarmawan,” jelas Ji kur sapaan akrabnya, Jumat (5/1/2018).

Wakil Ketua DPRD Bangkalan ini meyakini DPP PDI Perjuangan menerima usulan tersebut. Alasan mendukung pasangan Farid Alfauzi-Sudarmawan mengacu terhadap situasi politik yang berkembang bekalangan ini. Terlebih, kedua figur tersebut sudah sangat tepat untuk mengelola sistem pemerintahan.

“Kemampuan Farid dibidang politik tidak usah diragukan lagi. Apalagi, bersanding dengan Sudarmawan mantan Sekda Bangkalan. Pastinya, menguasai di dunia birokrasi. Saya kira ini pasangat yang sangat komplit,” ujarnya. (*)

Penulis: Heriyanto Ahmad
Editor: Achmad

Posting Terkait