Pilkades Perdana Di Era Bupati Momon Di Gelar

789 views

H Sundah Terpilih Dalam Pilkades  Mcajah | Oleh : Aryan

Wabup Bangkalan, Ra Mondir saat meninjauan pelaksanaan pilkades Macajah-foto : Aryan/MC.com

Wabup Bangkalan, Ra Mondir saat meninjauan pelaksanaan pilkades Macajah-foto : Aryan/MC.com

Maduracorner.comBangkalan– Pemilihan kepala desa (pilkades) Mcajah Kecamatan Tanjung Bumi yang digelar Sabtu, (16/11) merupakan pilkades pertama di era kepemimpinan Bupati Bangkalan RK Muhammad Makmun Ibnu Fuad. Pada Pilkades perdana ini, masyarakat desa setempat sangat dalam menghadiri dan menggunakan hak pilihnya.

Wakil Bupati Bangkalan, Mondir Rofi’i menjelaskan, ada 2 faktor yang menjadikan pelaksanaan pilkades sukses atau tidak. Kedua faktor itu  diantaranya faktor tingkat kehadiran dan antusias warga dalam menggunakan hak pilihnya dan faktor keamanan yang baik sehingga penyelenggaraan pilkades berjalan, lancar, aman dan sukses. “Pilkades pertama di era kepemimpinan Bupati RK Muhammad Makmun Ibnu Fuad ini sangat luar biasa, karena saya lihat animo warga dalam menggunakan hak pilihnya sangat tinggi,” ujar Ra Mondir.

Dikatan Mondir,  manusia hanya mampu berencana semaksimal mungkin seadangkan yang menentukan adalah Allah SWT. “Saya berharap kepada warga Desa Mcajah, siapun nantinya yang bakal terpilih dari 2 kandidat yang maju sebagai calon kepala desa (kades), pada penghitungan suara akhir nanti. Semua masyarakat Desa Mcajah hendaknya bersatu dan memberi dukungan sepenuhnya kepada calon kades terpilih. Sehingga bisa segera dilantik dan diambil sumpahnya, dan pemerintahan desa disini berjalan normal, serta bisa segera bekerja dan membangun desa supaya kedepannya lebih maju lagi,” kata Ra Mondir.

Sementara itu, Camat Tanjung Bumi Akhmat Tumiran menjelaskan, jumlah warga Desa Macajah yang menggunakan hak pilihnya sebanyak 3.148 orang berasal  dari 6 dusun pengusungnya yakni  Dusun Budduk. Pengalangan, Guweh, Dabung, Masarah dan Ngancangan. Sedangkan 2 kandidat yang maju sebagai calon kades Macajah, H Sondah dengan simbul nanas dan Sobirin dengan lambang buah Manggis. “Penghitungan suara yang berakhir sekitar pukul 17.30, incumbent H. Sundah dengan simbul nanas kembali memenangkan perolehan suara dan terpilih sebagai kades Desa Macajah untuk kedua kalinya,” terang Tumiran. (yan/min).

Email Autoresponder indonesia