Pilpres 2019, JKSN se Madura Siap Menangkan Pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin

Rapat koordinasi dan konsolidasi di Ponpes Al-Anwar, Kecamatan Modung, Kabupaten Bangkalan. (FOTO: Riyan Mahesa)

BANGKALAN, MADURACORNER.COM- Jaringan Kyai dan Santri Nasional (JKSN) se Madura siap memenangan pasangan capres dan cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin dalam pertarungan pemilihan presiden (Pilpres) 17 April 2019 mendatang.

“JKSN se Madura sudah berkomitmen untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019,” tegas Ketua JKSN, KH Muchlis Muksin, usai rapat koordinasi dan konsolidasi di Ponpes Al-Anwar, Kecamatan Modung, Kabupaten Bangkalan, Kamis (31/1/2019).

Selain itu, JKSN se Madura juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menolak berita-berita hoaks, ghibah, dan adu domba yang dapat menimbulkan perpecahan demi menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia atau NKRI.

“Kami memohon kepada ulama, dan tokoh agama untuk memberikan fatwa yang menyejukkan umat, bukan fatwa yang membingungkan,” imbuhnya.

Pengasuh Ponpes Al-Awar tersebut mengaku, sangat prihatin terhadap isu-isu negatif yang berkembang bekalangan ini. Terlebih, stigma tidak berdasar itu dapat menimbulkan fitnah yang bisa merobek persatuan, dan rasa persaudaraan masyarakat Madura.

“Pilpres hanya momen politik lima tahunan. Jadi, tidak perlu dianggap sebagai pertarungan, apalagi sampai membawa agama,” ucap Ketua JKSN, KH Muchlis Muksin. (*)

Penulis: Riyan Mahesa

Editor: Ahmad