Pipit Syarifuddin Pimpin PAC Fatayat NU Arosbaya

1039 views
Fatayat NU Arosbaya

Fatayat NU Arosbaya

Terpilih secara aklamasi I oleh : A.Shohib

Maduracorner.com, Bangkalan – Hj. Fityatun Arimbhi Mari Pasha Syarifuddin Damanhuri, akhirnya terpilih sebagai ketua PAC Fatayat NU Arosbaya. Pipit panggilan akrab putri Ketua MUI Bangkalan ini terpilih secara aklamasi dalam Konferensi Anak Cabang Fatayat NU Arosbaya yang digelar di Ponpes Al Ghozali paserean Arosbaya Bangkalan, Minggu (18/5)

Ketua PAC Fatayat NU Arosbaya terpilih ini memang sudah diprediksi dari awal bakal menggantikan ketua PAC Fatayat NU Arosbaya yang lama Hj. Ayyamah Munawwir yang sudah menjabat dua periode. Selain itun ketua terpilih dalam kepengurusan lama periode 2010 – 2014 merupakan wakil dari Hj. Ayyamah Munawwir.

MWC. NU Arosbaya dalam sambutan yang disampaikan oleh ketua Tanfidziyah, KH Mazin berharap agar konferensi tidak hanya berkutat untuk memilih figur ketua semata, akan tetapi juga mampu mengevaluasi program kerja kepengurusan lama. “Saya harap buang kebiasaan lama yang membuang program kerja yang telah sukses karena bergantinya tampuk kepemimpinan,” pinta Ra Mazin.

terkait evaluasi ketua MWC. NU Arosbaya juga berpesan kepada pengurus yang akan dipilih untuk senantiasa meningkatkan komunikasi dengan MWC. NU serta Banom yang lain, karena secara hakekat organisasi, Banom adalah bagian tidak terpisahkan dari NU. “Jangan dengan bermodal otonomi yang dimiliki lantas Banom jalan sendiri tanpa tolah toleh kekanan dan kekiri, proses komunikasi yang selama ini telah ada dan berjalan harus terus dijaga oleh Fatayat,” tutur R Mazin yang juga mantan Ketua GP. Ansor Arosbaya ini.

Sementara itu Ketua PC. Fatayat NU Bangkalan, Nyai Hj. Nadifatul Qutsiyah Mondir Rofii mengapresiasi kinerja kepengurusan lama yang telah all out dalam mensukseskan program-program kerjanya. “Semangat dan keteguhan sikap ini pantas diteruskan oleh pengurus terpilih nantinya, terkait peran konferensi yang merupakan kedaulatan tertinggi dalam organisasi,” kata Nyai Didik yang juga istri Wakil Bupati Bangkalan Mondir Rofii.

Pada kesempatan itu, Nadhifatul qudsiyah mengajak kepada semua peserta untuk bersungguh-sungguh memilih sosok pengurus baru. “Pemilihan kepengurusan ini merupakan awal dari konsolidasi organisasi kedepan,” katanya,

Dikatakan dia, soliditas kepengurusan merupakan modal strategis bagi keberlangsungan program kerja dalam rangka pencapaian dari visi dan misi Fatayat NU secara keseluruhan, baik dibidang pendidikan, sosial, ekonomi maupun pemberdayaan perempuan. “Penguatan keluarga merupakan satu program prioritas dari Fatayat kondisi sosial masyarakat saat ini harus direspon dengan cermat dan tepat,” tutur Nyai Didik panggilan akrab ketua PC. Fatayat Bangkalan ini.

Nyai Didik berpesan agar semua kader Fatayat tidak lengah dengan situasi dan kondisi lingkungan disekitarnya, mulailah dari keluarga kita untuk membangun struktur keluarga yang kuat yang diidamkan bersama, tentunya keluarga yang beramaliah ala ahlusunnah wal jama’ah.

Sementara itu ketua terpilih, Fityatun Arimbi Mari Pash menyatakan, bahwa ini merupakan amanat yang berat, namun dengan satu keyakinan akan adanya bimbingan baik dari PC. Fatayat NU sendiri, Muslimat NU maupun MWC. NU Arosbaya alumni PP. Sukorejo Situbondo ini menyatakan siap. “Sekali-kali sambil mengamalkan amanat guru kami almaghfurlah KHR. As’ad Syamsul Arifi, saya siap,” pungkasnya.(shb)

Email Autoresponder indonesia